top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Summarecon Villaggio Outlets, 'Outlet Otentik Pertama di Indonesia'

Pada 4 Oktober 2023 lalu, PT. Summarecon Agung Tbk. secara resmi membuka Summarecon Villaggio Outlets (Villaggio) sebagai Outlet Otentik Pertama di Indonesia. Summarecon Villaggio Outlets ini menghadirkan ratusan brand internasional terkemuka dengan penawaran yang sangat menarik. Summarecon Villaggio Outlets juga dilengkapi berbagai fasilitas yang ramah untuk keluarga, seperti taman bermain anak, VIP Lounge, serta pusat kuliner seperti restoran dan kafe kekinian.



Sebagai Indonesia’s First Authentic Outlet Shopping Village, Summarecon Villaggio Outlets mengusung konsep otentik outlet yang sebelumnya telah hadir di Jepang, Malaysia, Thailand Korea, dan negara lain. Dan kini untuk pertama kalinya, dihadirkan di Indonesia. Kehadiran Villaggio dengan konsep berbeda dibandingkan unit pusat perbelanjaan telah yang dimiliki oleh Summarecon akan melengkapi portofolio bisnis, khususnya dalam unit usaha Investment Property. Sebelumnya Summarecon telah sukses mengelola tiga mal di Jabodetabek (yaitu Summarecon Mall Kelapa Gading, Summarecon Mall Serpong, dan Summarecon Mall Bekasi ) serta satu Lifestyle Village di Bali yaitu Samasta Lifestyle Village. Hingga saat ini Summarecon telah memiliki dan mengoperasikan pusat perbelanjaan dengan total GFA (Gross Floor Area) mencapai 350.000 m2.


Summarecon Villaggio Outlets sendiri menempati area seluas 88.120 m2. Terbagi dengan luas area penyewaan (leasing area) seluas 14.600 m2 di tahap pertama dengan total area penyewaan seluruhnya mencapai 28.000 m2. Summarecon Villaggio Outlets dikembangkan dengan desain ritel satu lantai dan ruang terbuka untuk destinasi terapi retail yang unik. Pengunjung yang datang akan menemukan ratusan brand dari berbagai merek internasional terkemuka di semua kategori retail. Mulai dari fashion dan aksesoris, sepatu dan tas, perlengkapan olahraga dan outdoor, lifestyle, dan masih banyak lainnya.


Berbagai brand yang telah bergabung bersama Summarecon Villaggio Outlets antara lain Aigner, Bonia, Braun Buffel, Calvin Klein, Coach, Furla, Kate Spade, Lacoste, Tommy Hilfiger, hingga Swarovski. Untuk brand Fashion and Accessories ada Charles & Keith, Cotton On, Giordano, Guess Accesories, Levi’s, Mango, Marks & Spencer, Pedro, Staccato, Steve Madden, The Palace, Wacoal, dan Watch Zone. Untuk brand perlengkapan olahraga dan outdoor ada Adidas, Converse, Hoops Indonesia, Kipling, New Balance, New Era, The North Face, Timberland, Under Armour, Kipling, Puma, Reebok, Skechers, Vans, dan lainnya.


Summarecon Villaggio Outlets berlokasi strategis di Summarecon Emerald Karawang. Area ini dapat diakses dengan mudah dan nyaman dari area Jabodetabek melalui Jalan Layang Sheikh Mohamed Bin Zayed (MBZ) dan Tol Cipularang dari Bandung. Tersedia juga shuttle bus yang tersedia di tiga mall Summarecon, yaitu Summarecon Mall Kelapa Gading, Summarecon Mall Serpong, dan Summarecon Mall Bekasi. Summarecon Villaggio Outlets buka setiap hari dari jam 10.00 - 22.00 WIB.



Summarecon Villaggio Outlets menjawab pilihan bagi masyarakat untuk berbelanja barang outlet tanpa harus ke luar negri. Dengan hadirnya Summarecon Villaggio Outlets yang berada di kawasan premium Summarecon Emerald Karawang akan menjadi magnet yang melengkapi fasilitas di kawasan itu. Tak hanya itu, pengunjung yang berbelanja di Summarecon Villaggio Outlets akan mendapatkan potongan harga hingga 70% setiap harinya dan program cashback yang sayang dilewatkan.


Acara pembukaan Summarecon Villaggio OIutlets dimulai pada sore hari, Acaranya ditandai dengan serangkaian acara yang dilakukan oleh Soetjipto Nagaria selaku President Commisioner Summarecon, Adrianto P. Adhi selaku President Director Summarecon, Liliawati Rahardjo selaku Managing Director Summarecon, dan turut disaksikan oleh Jajaran Direksi dan Komisaris Summarecon lainnya.


“Kondisi ekonomi Indonesia yang kuat dan stabil, dengan pertumbuhan positif di atas 5%, turut memberikan dampak positif pada pasar ritel. Hal ini semakin meyakinkan kami untuk memperkenalkan konsep pertama dan terbaru di Indonesia, yaitu Authentic Outlet Shopping Village. Summarecon Villaggio Outlets akan semakin mengukuhkan Summarecon sebagai pengembang dan operator pusat perbelanjaan terkemuka di Indonesia. Kehadiran pusat perbelanjaan ini diharapkan akan semakin meningkatkan pendapatan berulang perusahaan,” ungkap Adrianto P. Adhi selaku President Director Summarecon.



Comentarios


bottom of page