• Maria Yuliana Kusrini

Super Indo Luncurkan Kantong Segar 365 Ramah Lingkungan

Super Indo secara resmi meluncurkan produk kemasan yang ramah lingkungan pada Rabu, 24 Februari 2021. Produk terbaru yang diberi nama "Kantong Segar 365" ini dihadirkan sebagai kemasan saat membeli produk segar seperti buah, sayur, maupun telur di outlet Super Indo. Produk ini pun hendaknya dapat menggantikan peranan kantong plastik roll.


Peluncuran ini pun dikemas dalam sebuah dialog online yang mengusung tema 'New Ways of Shopping: Rethink & Reuse'. Hal ini sekaligus dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional 2021. Melalui dialog ini diperkenalkan inisiatif penanganan sampah yang didesain dalam kampanye besar #SelangkahLebihHijau sebagai bentuk komitmen bisnis Super Indo menuju bisnis yang ramah lingkungan. Lebih lanjut, kampanye ini ingin mengajak masyarakat agar lebih bijak dalam pengelolaan sampah sehari-hari, serta berlaku bijak dalam penggunaan kemasan dan kantong plastik sekali pakai.


Seperti kita tahu, penggunaan kemasan plastik banyak digunakan oleh semua orang dan dampak sampahnya terhadap lingkungan sangatlah mengkhawatirkan. Dengan dihadirkannya kemasan terbaru Super Indo ini maka dapat memberi pilihan tas atau kantong untuk buah dan sayur yang bisa digunakan secara berulang dan menggantikan penggunaan plastik.


Sejak tahun 2013, Super Indo telah aktif mengedukasi pelanggan untuk menggunakan kantong belanja yang dapat dipakai ulang saat berbelanja di Super Indo. Kantong belanja itu menjadi alternatif pengganti kantong belanja plastik sekali pakai yang disediakan Super Indo. Dan kini dengan hadirnya Kantong Segar 365 ini, maka dapat dijadikan alternatif pengganti dari kemasan plastik roll untuk buah, sayur, dan telur. Penamaan Kantong Segar 365 sendiri berasal dari fungsinya sebagai kantong kemasan untuk produk segar dan angka 365 menyesuaikan jumlah hari dalam satu tahun.


"Ini menjadi sebuah inovasi baru dan alternatif berupa kantong produk segar. Awalnya kami hanya menyediakan di beberapa gerai saja, namun ternyata responnya sangat bagus. Maka dari itu, jadi sekarang secara resmi kami menginfokan dan meluncurkannya. Produk ini pun kini sudah tersedia di seluruh gerai Super Indo. Memang tidak secara langsung kemasan ini menggantikan roll plastic, namun secara bertahap ya. Jadi saat ini, kantong plastik roll tetap masih ada," ungkap Yuvlinda Susanta selaku Head of Corporate Affairs & Sustainability Super Indo.


Kemasan Segar 365 ini dihadirkan dengan dua ukuran berbeda, yakni ukuran Medium (M) dan Large (L). Keduanya ditawarkan dengan harga yang cukup terjangkau. Selama masa promo hingga tanggal 21 Maret 2021 mendatang, akan diberikan diskon sebesar 20%.

© 2019 yukmakan channel