• Maria Yuliana Kusrini

Tak Pernah Bosan Menikmati Liburan di Pulau Dewata


Pulau Dewata, Bali memang memiliki pesona yang luar biasa. Kekuatan alam, budaya, kuliner, serta kearifan lokalnya memiliki magnet yang begitu kuat hingga mampu menarik siapa pun untuk berkunjung dan datang kembali. Begitu pun dengan Yukmakan dan Summarecon Serpong yang selalu rutin mengajak ibu-ibu warga Cluster Summarecon Serpong kulineran di Bali.


Selama 3 hari 2 malam, Jalan-jalan Kuliner (JJK) Bali berlangsung antara 2-4 Agustus 2018 yang diikuti 26 peserta. Berbagai kegiatan di hari pertama ada di Hotel Movenpick, tempat menginap. Bermula dari makan siang di Samasta. Acara berlanjut dengan tur hotel untuk melihat berbagai fasilitas seperti area spa, restoran, kolam renang, kids club, area gym, dan kamar. Acara pun berlanjut dengan cooking demo cookies dan sate lilit di Anarasa Restaurant. Usai cooking demo berlanjut dengan “Movenpick Chocolate Hour” di Katha Lounge yang hanya tersedia selama 1 jam mulai jam 16.00 WITA. Usai berganti pakaian dengan dresscode berupa gaun atau pakaian hitam, peserta JJK pun diajak ke Above Eleven untuk menikmati sunset cocktail. Acara pun ditutup dengan makan malam di Jejala yang berlokasi di tengah kolam renang.


Hari ke-2 dimulai dengan jalan santai menuju Pantai Jimbaran yang berlokasi tak jauh dari hotel. Yoga di ruang serba guna hotel menjadi kegiatan selanjutnya. Namun bagi yang tidak ingin mengikuti yoga, bisa melakukan kegiatan lainnya seperti berenang, nge-gym, ataupun sarapan di Anarasa Restaurant. Sekitar pukul 10.00 WITA , perjalanan keluar hotel pun dimulai dan Pasar Sukowati yang ada di wilayah Gianyar menjadi tujuan pertamanya. Tujuan selanjutnya adalah Artotel Beach Club yang berlokasi di Sanur. Berkonsep menarik, dereran menu Western jadi sajian unggulannya. Kenyang dan puas berfoto di beach club, perjalanan bersambung ke Pie Susu 21 dan Krisna untuk berbelanja. Di Krisna Wisata Kuliner, peserta diajak menikmati Ayam Betutu dengan pilihan goreng ataupun kuah.


Pagi di hari terakhir ini diisi dengan acara bebas, baik itu menikmati sarapan berkonsep buffet di Anarasa Restaurant, berenang, gym, atau pun sekedar santai-santai di kamar hotel. Setelah mengurus check out, peserta JJk pun meninggalkan area Movenpick dan mengarah ke Nusa Dua. Tujuannya adalah Pantai Pandawa untuk menikmati pantai sekaligus makan siang. Di bawah lindungan payung pantai berukuran besar, kelapa muda segar jadi teman di siang itu. Perjalanan pun berakhir dengan mengunjungi Discovery Mall serta Lippo Mall yang berlokasi di wilayah Kuta. Di kedua tempat ini, kami bisa kembali berbelanja ataupun sekedar menikmati kuliner yang ada di sana. Perjalanan ke Bali selalu saja melukiskan kesan berbeda dan selalu saja ada alasan untuk kembali berkunjung ke Bali.

© 2019 yukmakan channel