• Novi Amaliyah

Tantri Kotak, Libatkan Anak Untuk Menyusun Menu


Semenjak menikah, kesibukan Tantri Syalindri Ichlasari atau yang biasa disapa dengan Tantri Kotak menjadi bertambah. Namun ibu dua orang anak ini tetap menyediakan waktu untuk menyiapkan makanan sehari-hari untuk keluarga kecilnya.


“Semenjak menikah, saya biasakan menyiapkan menu makanan sampai seminggu. Saya belanja ke pasar tradisional karena satu humanis, kedua ekonomis,” ungkapnya dalam peluncuran Royco Baru Dengan Garam Beriodium secara virtual baru-baru ini.


Istri Arda Naff ini berusaha menyajikan beragam menu mulai dari sayur-sayuran dan lauk-pauk dari protein hewani maupun protein nabati. Sebisa mungkin menu-menu yang dapat memenuhi kebutuhan gizi seimbang untuk kedua buah hatinya.


Selain itu Tantri juga terbiasa melibatkan anak-anaknya untuk menentukan menu mingguan keluarganya. Dan menurutnya langkah cukup membantu mengatasi anak sulungnya yang seorang picky eater. “Anak jadi selalu menunggu-nunggu waktu untuk menikmati menu favorit yang sudah mereka pilih,” tambahnya.


Walau sudah berusaha menghadirkan menu makanan yang bervariasi untuk anak-anaknya, wanita kelahiran 9 Agustus 1989 ini mengaku masih khawatir buah hatinya mengalami hidden hunger. Hidden hunger atau kelaparan yang tak kentara yang masih dialami sebagian masyarakat di Indonesia. Hidden hunger adalah kondisi tubuh kekurangan zat gizi mikro penting bagi tubuh khususnya untuk anak-anak dalam masa pertumbuhan yang bisa berakibat di dalam jangka Panjang.


“Ibu-ibu sekarang harus melek informasi untuk mengatasi hidden hunger di masa depan. Karena ternyata yang dilihat tidak hanya porsi, tetapi juga jenis seperti vitamin dan mineral. Buat para ibu harus mencermati tumbuh kembang anak biar terhindar dari masalah hidden hunger," tambah Tantri Kotak.






© 2019 yukmakan channel