top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Taste Of Japan McDonald's Indonesia


Tahun 2023, menjadi tahun ketiga bagi McDonald’s Indonesia (McD) yang kembali menghadirkan menu seasonal bertajuk 'Taste Of Japan'. Berbeda dengan promo Taste Of Japan di tahun-tahun sebelumnya, kali ini McD menggandeng Ica Zahra untuk berkolaborasi. Hadirnya promo ini, McD ingin mengajak masyarakat untuk kembali menikmati varian menu burger bercitarasa Jepang ala McD.



Menu Taste of Japan ini adalah Yakiniku Burger yang terdiri dari tiga varian Burger berbeda. Yaitu Beef Yakiniku Tamago Burger, McSpicy Yakiniku Burger, dan Fish Fillet Yakiniku Burger yang ketiganya menggunakan patty berbeda. Untuk penikmat olahan daging sapi, maka bisa menjadikan Beef Yakiniku Tamogo Burger sebagai pilihannya. Burger ini terdiri dari roti bun lembut berwarna putih bertabur wijen yang mengapit beef patty bersaus yakiniku dengan kombinasi nori (rumput laut), irisan kol, serta telur. Ada juga McSpicy Yakiniku Burger yang disajikan dengan sensasi daging ayam pedas, cocok untuk pecinta olahan ayam. Sedangkan penyuka olahan ikan bisa menikmati Fish Fillet Yakiniku Burger yang pattynya terbuat dari daging ikan yang juga disajikan dengan saus Yakiniku, nori, dan irisan kol.


Tak hanya burger, Taste Of Japan juga menyediakan kentang goreng bertabur bumbu spesial dan juga minuman dingin menyegarkan. Untuk kentang goreng yang mendampingi burgernya, bernama Spicy Nori McFlavor Fries. Kentang goreng ala McD yang disajikan dengan bumbu nori bercitarasa gurih pedas. Sedangkan untuk minumannya, ada Sakura Fizz yang terbuat dari soda rasa lemon yang dipadukan dengan topping sakura yang berasal dari buah berry. Citarasa manis segar akan langsung terasa saat menikmat Sakura Fizz.


Kurang lengkap rasanya jika bersantap, tak ada sajian penutupnya yang bercitarasa manis. McD pun menyediakan pilihan dessert ala Jepang. yakni McFlurry Matcha Cookies, McFlurry Matcha Oreo, hingga Teh Hojicha Jepang yang khas dimix dengan es krim vanila McD beropping Cookies atau Oreo yang unik. Dan khusus tahun ini, McD Indonesia juga menghadirkan Yuzu Pink Waffle Cone sebagai varian baru menu Taste of Japan. Yuzu Pink Waffle Cone ini memiliki tampilan berwarna pink cerah sebagai penggambaran bunga sakura khas Jepang.



Pelanggan McD yang menikmati menu Taste of Japan ini juga akan mendapatkan pengalaman bersantap yang unik saat datang ke tiga outlet McD di Jakarta. Itu karena ketiga outlet McD pilihan itu didekorasi dengan berbagai ornamen Jepang yang cantik. Sebut saja McD Salemba yang menghadirkan tema Osaka, McD Kemang dengan tema Tokyo, dan tema Kyoto di restoran McD terbaru yang akan dibuka di akhir Juni 2023. Para staff restoran di tiga restoran McD itu pun akan mengenakan pakaian kimono bernuansa merah khas Negeri Matahari Terbit.


“Kami kembali meluncurkan menu Taste of Japan, yang sebenarnya pernah diluncurkan pada tahun 2020 dan 2021 lalu. Waktu itu lagi masa pandemi, tapi ternyata mendapatkan respon yang luar biasa bagus dari masyarakat. Dan karena banyaknya permintaan, maka saat ini kami kembali menghadirkannya kembali untuk memuaskan para penggemar budaya dan tradisi Jepang di Indonesia untuk dapat merasakan kelezatan kuliner khas Jepang. Tentunya tanpa perlu pergi jauh-jauh ke Jepang, cukup dengan mengunjungi restoran McDonald’s Indonesia terdekat,” terang Caroline Kurniadjaja, Associate Director of Marketing McDonald’s Indonesia saat dijumpai di acara peluncuran Taste Of Japan.


Taste of Japan tahun ini, McD menggandeng Ica Zahra dengan merilis lagu berjudul 'Nihon No Fureebaa'. Ica Zahra sendiri merupakan 1st Winner of Nippon Television Nodojiman The World 2015. Lagu 'Nihon No Fureebaa' menceritakan Yakiniku Burger dari menu “Taste of Japan” dan mengajak para pendengar untuk mendapatkan menu gratis di aplikasi McDonald’s. Ica Zahra membuat lagu ini berawal dari kecintaannya terhadap menu Taste Of Japan yang bercitarasa Jepang otentik.


McD juga mengajak penggemar menu Taste Of Japan untuk mengikuti kompetisi Lip-sync Competition. Kompetisi ini diselenggarakan mulai 22 Juni 2023 sampai 2 Agustus 2023, baik secara online maupun offline. Peserta kompetisi lip-sync, hanya cukup mengunggah video lip-sync lagu 'Nihon No Fureebaa'; bersama salah satu menu burger Taste of Japan yang dipadukan dengan kreativitas peserta. Pemenang kompetisi lip-sync 'Nihon No Fureebaa' ini akan berkesempatan mendapatkan tiket liburan ke Jepang untuk dua pasang pemenang, serta berbagai hadiah menarik seperti gaming console dan gift card McD.


Comments


bottom of page