• Maria Yuliana Kusrini

Ternyata Bir Punya Manfaat Baik Lho

Meskipun masuk dalam kategori minuman beralkohol dan dilarang untuk dikonsumsi oleh sebagian besar orang, namun ternyata bir memiliki banyak manfaat lho. Salah satunya untuk kesehatan tubuh, yakni jantung. Menurut sebuah penelitian di Fondazione, Italia di Ricerca e Cura, minum bir dalam jumlah sedang mampu menurunkan potensi menderita serangan jantung, penyakit jantung, atau stroke dibanding mereka yang tidak minum bir. Tak hanya baik untuk jantung, mengonsumsi bir ternyata juga baik untuk mengurangi resiko terkena batu ginjal. Bahkan wanita yang meminum bir beresiko lebih rendah mengalami penurunan kognitif.


Selain dapat menjauhkan dari berbagai penyakit serius, bir juga memiliki manfaat baik lainnya. Misalnya saja untuk kulit tubuh dan juga rambut. Merendam tubuh dengan bir, ternyata juga menyehatkan kulit.


Selain bermanfaat bagi tubuh, ternyata bir juga memiliki manfaat lainnya. Misalnya saja bagi orang Babilonia, bir dimanfaatkan untuk membayar upah. Sedangkan di Mesir, bir digunakan oleh keluarga bangsawan dan menjadi salah satu syarat dalam upacara penguburan.

Tentunya manfaat yang diperoleh dari mengkonsumsi bir itu, harus disesuaikan dengan jumlahnya. Tidak boleh mengkonsumsi dalam jumlah yang berlebihan atau banyak. Batasan minum bir yang disarankan untuk mendapatkan manfaat tersebut adalah 2 gelas per hari untuk pria dan 1 gelas per hari untuk wanita.


© 2019 yukmakan channel