top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

The Art of Dish Season 2: Food Explore Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center

Sukses dengan 'The Art of Dish' pada penghujung tahun 2023 lalu, Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center kembali mengadakan event serupa. Diluncurkan pada 29 Januari 2023, event itu mengusung tema 'The Art of Dish Season 2: Food Explore'. Pada event spektakuler ini, setiap pengunjung yang datang dan bersantap di Aston Simatupang akan dimanjakan dengan berbagai menu ala carte menggugah selera dengan tampilan yang cantik.


Foto: Tanto

Mengingat pepatah lama “Dari mata turun ke perut” yang sering diucapkan dalam dunia kuliner, menjadi salah satu alasan dihadirkannya event ini. Hal itu pun memang sudah terbukti keabsahannya, dimana seseorang umumnya akan melihat tampilan makanan yang disajikan terlebih dahulu sebelum menyantapnya. Ketika makanan yang disajikan memiliki tampilan yang cantik dan menarik, maka rasa lapar yang datang akan berlipat ganda. Tak ayal, orang itu pun ingin segera mencicipi dan menyantap hidangan yang disajikan di hadapannya.


Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center melalui salah satu restorannya yang bernama Canary Restaurant pun memperkenalkan terobosan barunya itu. 'The Art of Dish Season 2: Food Explore' kali ini agak berbeda jika dibandingkan dengan event sebelumnya di sesi pertama. Jika sebelumnya aneka menu hidangannya disajikan secara buffet, maka yang kali ini disajikan secara ala carte atau satuan.



Ada beberapa varian menu yang ditawarkan dan bisa dinikmati oleh setiap pengunjung yang datang ke hotel bintang 4 di kawasan Simatupang, Jakarta Selatan ini. Sebut saja Tortilla Minang, Tiramisu with Ice Cream, Fudgy Cookies, Soerabi Bandung, Bola-bola Tape, Pizza Dealova, Beef burger, Grilled Sirloin Steak, Singkong Goreng, dan Soto Betawi. Meski menunya terdengar sederhana, namun setiap hidangan itu disajikan dengan tampilan yang menarik dan unik.


Misalnya saja pada menu bernama Tortilla Minang. Menu satu ini berupa olahan nasi padang yang dibungkus atau diwrap dengan menggunakan tortilla. Nasi padangnya lengkap, paduan dari nasi putih, rendang daging, sambal hijau, daun singkong, dan keripik paru. Menu ini pun menjadi sebuah dobrakan baru mengenai tampilan dan cara menyantap nasi padang pada pakem umumnya. Meski tampilannya yang unik dan beda, namun Tortilla Minang ini punya sensasi rasa nasi padang yang kaya akan rempah dan bumbu. Sensasi rasa gurih, asin, dan sensasi pedas akan langsung terasa di gigitan pertama.



Tak hanya menjumpai Tortilla Minang, pengunjung juga akan menemukan menu surabi khas Bandung yang beda dari biasanya. Bernama Soerabi Bandung, jajanan satu ini dihadirkan dengan tampilan yang begitu estetik. Surabi berkonsep fusion itu disajikan bersama dengan beragam kondimen dan topping. Mulai dari vanila & coconut crumble, saus mixberries berwarna merah menyala, saus atau kinca durian, edible flowers, hingga es krim di bagian atasnya. Sensasi rasa manis, gurih, dan sensasi asam dari saus mixberriesnya akan terasa memanjakan lidah saat menyantap Soerabi Bandung ini.


“Event The Art of Dish sesi kali ini mengusung tema Food Explore sebagai bentuk eksplorasi terhadap menu-menu ala carte pilihan. Dengan sentuhan seni pada setiap makanan yang disajikan, kami berharap dapat memberikan kesan yang baik, nilai lebih yang menunjukkan pada kualitas makanan tersebut, serta pengalaman kuliner bagi para tamu. Terlebih generasi milenial dan z sekarang suka meng-upload foto makanan ke media sosial sebelum dimakan,” ucap Chef Saman selaku Executive Chef Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center.



Comments


bottom of page