top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

The Exquisite Indonesian Flavors - Episode 2 at The Botanica Sanctuary

Sukses menghadirkan Kitchen Takeover di Bulan Juni 2023 lalu, The Botanica Sanctuary kembali mengadakan program serupa. Mengusung tema 'The Exquisite Indonesian Flavors - Episode 2', program ini berlangsung antara 17-26 November 2023. Pada kesempatan ini, The Botanica Sanctuary menggandeng Chef Setyo Widhyarto atau yang lebih akrab disapa Chef Theo.



Sesuai dengan temanya 'The Exquisite Indonesian Flavors - Episode 2', ada beragam hidangan khas Indonesia dengan tampilan cantik yang bisa dijumpai oleh setiap tamu yang datang. Untuk kolaborasi ini setidaknya ada 24 varian menu spesial yang dibuat oleh Chef Theo dan tim dapur The Botanica Sanctuary. Chef Theo sendiri merupakan professional chef & cook book author yang telah lama berkecimpung di dunia kuliner dan pernah terlibat sebagai food producer di program kompetisi memasak ternama di salah satu televisi swasta.


“Melihat antusias kitchen takeover bulan Juni lalu, maka kami kembali mengadakan acara yang sama. Kami ingin menyuguhkan sajian dengan menu terbaik dari Chef Theo Setyo, sehingga tamu memiliki pengalaman yang memuaskan setelah menikmati menu ini. Chef Theo dipilih karena punya banyak pengalaman dalam membuat hidangan Nusantara dan telah memiliki buku dan sukses sebagai food producer Master Chef. Kami berharap tamu yang datang bisa menikmati dan mengeksplore ragam hidangan dari berbagai daerah di Nusantara,” ungkap Handy Bunardy selaku General Manager The Botanica Sanctuary.



Untuk kolaborasi kali ini, Chef Theo telah mempersiapkan mahakarya kuliner Nusantara yang siap membawa para tamu untuk berpetualang menikmati beragam sajian khas Indonesia. Ragam hidangan yang bisa dijumpai antara lain Daging Rembiga, Salmon Naniura, Perkedel Kepiting, Brenebon Daging, Ikan Kare Sambal Andaliman, Seafood Sambal Matah, Ayam Ambal, Gulai Kambing, Kepiting Cabe Ijo, hingga dessert seperti Es Kacang Merah dan Laksamana Mengamuk. Setiap hidangan itu disajikan dengan citarasanya yang khas dan akan meninggalkan kesan berbeda pada setiap penikmatnya.



Misalnya saja untuk penikmat olahan daging sapi, maka wajib menjajal menu bernama Daging Rembiga. Kreasi yang satu itu memiliki potongan daging rib eye empuk yang dimasak dengan bumbu rempah melimpah. Sajian asal Lombok, Nusa Tenggara Barat ini pun makin sempurna karena disajikan dengan sambal pedas. Jangan lewatkan juga untuk menikmati Salmon Naniura yang terinspirasi dari hidangan khas Sumatera Utara. Hidangan yang memadukan potongan ikan salmon dengan aneka rempah ini memiliki sensasi rasa yang begitu memanjakan lidah. Begitu juga dengan Perkedel Kepiting yang tersaji dalam kuah rempah bercitarasa khas Bali yang jangan sampai terlewatkan juga. Seluruh hidangan spesial itu bisa dijumpai di restoran The Garden Brasserie dan GYU Steak House.

bottom of page