• Maria Yuliana Kusrini

The Prohibition & Menu Istimewanya


The Prohibition merupakan salah satu restoran eksklusif yang menghadirkan ragam sajian ala Barat. Lokasinya yang ada di area Plaza Senayan Arcadia menjadikan The Prohibition ini semakin istimewa. Masuk ke dalam restorannya sendiri, pengunjung akan dimanjakan dengan suasananya yang nyaman dan cenderung temaram. Buat yang mengaku suka dengan aliran musik jazz, tentu sudah familiar dengan The Prohibition yang menghadirkan hiburan jazz secara langsung di hari-hari khusus.

Selain menyuguhkan lokasi makan dengan hiburan yang menyenangkan, pengunjung juga akan disuguhi ragam hidangan yang spesial. Dari sekian banyak menu yang dimiliki, setidaknya ada 4 pilihan yang patut untuk dipesan. Masing-masing dihadirkan dengan tampilan cantik dengan citarasa lezat.

Sebagai pembuka, bisa menjadikan Baked Oyster sebagai pilihan. Menu ini terbuat dari oyster segar yang dipadukan dengan herbs dan keju mozzarella lalu dipanggang dengan tingkat kematangan medium. Rasanya cukup unik dengan sensasi rasa gurih dari penggunaan kejunya. Untuk memunculkan citarasa segar, bisa menambahkan perasan lemon pada oysternya.

Buat penyuka pasta, The Prohibition juga menyediakan beberapa pilihan. Salah satunya yang lezat dan layak untuk dicoba adalah Prawns Aglio E Olio. Spaghetti yang dimasak dengan potongan bawang putih, cabai, dan tomat kemudian disajikan dengan 3 buah udang besar serta tambahan saus pesto di bagian dasarnya. Perpaduan rasa dari menu satu ini terasa begitu istimewa.


Buat penyuka sajian non halal, jangan lewatkan hidangan bernama The Chophouse Baby Back Pork Ribs yang demikian menggugah selera. Sajian berupa iga babi ini hadir dengan citarasa gurih dengan bumbu yang merasuk. Potongan iga babi berukuran cukup besar itu pun ditemani dengan kentang goreng dan salad.


Selanjutnya, terdapat Peach Cobbler yang memadukan konsep ‘hangat dan dingin’ dalam satu wadah. Sajian ini memadukan es krim vanilla dengan renyah dan hangatnya peach crumble. Sajian unik ini pun memiliki citarasa manis sehingga cocok dijadikan sebagai menu penutup. Selain makanan, The Prohibition juga memiliki koleksi minuman yang menarik untuk dipesan. Pilihannya beragam, mulai dari minuman yang mengandung alkohol maupun yang bebas alkohol seperti jus ataupun teh.

Kesempurnaan dari berbagai sajian di The Prohibition ini pun akan terasa lebih spektakuler dengan konsep dari The Prohibition. Terinspirasi dari keadaan tahun 1920 di Amerika yang menjadikan alkohol sebagai minuman illegal, sehingga kebanyakan tempat minum itu pun memilih lokasi di tempat tersembunyi. Dan konsep itulah yang diangkat pada restoran yang memiliki lokasi ‘ngumpet’ untuk bisa menikmati hiburan jazz. Privat dan eksklusif pun sangat terasa jika kita datang dan bersantap di The Prohibition yang memiliki jam operasional 11.00 – 02.00 WIB ini.

The Prohitition

Plaza Senayan Arcadia Lt. 2 Unit X No. 215-217, Jl. New Delhi No. 9, Pintu 1 Senayan, Jakarta

021 – 57901295



© 2019 yukmakan channel