• Novi Amaliyah

Tips Membuat Tiramisu Creamy dan Lembut


Tiramisu, sajian manis populer asal Italia ini memang banyak penggemarnya.Teksturya yang lembut dengan citarasa yang creamy karena terbuat dari paduan keju mascarpone. Paduan kopi dan kahlua yang khas, membuat dessert satu ini disukai oleh para pecinta kopi. Tiramisu berasal dari bahasa Italia yang berarti ambil saya yang mungkin diambil karena kepopuleran sajian yang meleleh di mulut ini saat pertama kali muncul.

Tertarik untuk membuat sendiri di rumah, simak tips dan trik untuk membuat Tiramisu yang cukup mudah untuk dibuat. Selamat mencoba.



1. Kocok kuning telur dan gula hingga berubah warna menjadi pucat dan foamy atau sedikit berbusa, jangan mengocok terlalu lama.

2. Hindari mengocok keju Mascarpone terlalu lama karena akan membuat teksturnya menjadi pecah dan menggumpal. Cukup mengocoknya hingga lembut.

3. Kocok whipping cream dalam keadaan dingin, dan masukkan ke dalam adonan Mascarpone sedikit demi sedikit agar adonan tercampur rata dan homogen.

4. Kamu juga bisa menambahkan Marsala wine, Kahlua pada adonan telur agar Tiramisu lebih nikmat.

5. Selain menggunakan lady fingers sebagai lapisan pada Tiramisu, kamu juga bisa menggantinya dengan biskuit lain atau sponge cake.


Foto-foto.Dok.Istimewa

© 2019 yukmakan channel