• Maria Yuliana Kusrini

Tori Hachi: Lokasi Baru Menikmati Sajian Jepang di Melawai, Jakarta Selatan

Sajian khas Jepang menjadi salah satu hidangan yang begitu disukai oleh masyarakat Indonesia. Bahan baku dengan cara pengolahannya yang dikenal sehat, ditambah citarasanya yang lezat dan cocok di lidah menjadikan restoran Jepang jadi tujuan kuliner yang begitu diminati sampai saat ini. Di kawasan Melawai, Jakarta Selatan, belum lama ini dibuka restoran Jepang baru bernama Tori Hachi.


Resmi dibuka pada 8 September 2021, Tori Hachi sebenarnya bukan pemain baru di dunia F&B. Pasalnya sang owner dari Tori Hachi ini pernah memiliki dan menjalankan bisnis serupa, namun dengan nama brand berbeda. Selain owner, chef dan tim dapur Tori Hachi pun merupakan tim yang sama dengan resto sebelumnya, sehingga untuk urusan rasa hidangan dan pelayanan yang diberikan sudah tak perlu diragukan lagi kualitasnya. Untuk pemilihan nama, Tori Hachi sendiri diharapkan bisa sesuai dengan simbol dari angka 8 yang tidak terputus. Sehingga diharapkan restoran ini selalu dilingkupi dengan keberuntungan.


Meski di kawasan Melawai terdapat banyak restoran Jepang, namun Tori Hachi memiliki keunggulan berbeda yang tak bisa ditemukan di tempat lainnya. Dari sekian banyak hidangan yang ditawarkan, Yakitori menjadi menu unggulannya. Setidaknya ada sekitar 50 varian Yakitori yang bisa tamu temukan di sini. Masing-masing dibuat dengan menggunakan bahan baku segar, pilihan, dan proses pengolahan yang tepat. Sehingga mampu menciptakan hidangan yang lezat dan pastinya berbeda dengan yakitori di tempat lainnya.


“Yakitori di Tori Hachi ini rasanya enak. Itu karena menggunakan bahan yang fresh. Daging ayam yang kami pakai fresh, bukan ayam frozen. Kami juga punya cara khusus dalam menangani si daging ayam itu, sehingga bisa punya citarasa yang enak. Untuk citarasa dari Yakitorinya, kami dihadirkan dengan citarasa otentik,” terang Daffa Adika selaku owner Tori Hachi saat dijumpai Selasa, 5 Oktober 2021. Untuk daging ayam yang digunakan Tori Hachi menggunakan produk ayam lokal, sedangkan untuk daging sapinya diimpor dari Australia. Varian Yakitori yang bisa tamu temukan di Tori Hachi antara lain Enoki Buta Bara, Gyutan Kushi Yaki, Gyutoro Cheezez Nose, Kawa, Negima, Tsukune Tsukimi, dan masih banyak lainnya.


Selain bisa menikmati berbagai Yakitori hangat nan sedap dan juicy, pengunjung Tori Hachi juga bisa menikmati hidangan nikmat lainnya. Mulai dari ramen bercitarasa pedas yang pastinya akan jadi favorit bernama Spicy Miso Hachi Ramen. Ada juga Gyu Niku No Tataki yang menghadirkan potongan daging sapi yang lembut bersanding dengan saus ponzu. Jangan lewatkan juga Salmon Teriyaki, Special Dragon Roll, Koebi Karaage, Tori Hachi Special Salad, hingga Hambagu atau Japanese Hamburger Steak yang dipadukan dengan saus tomat segar dan umami. Aneka minuman hangat dan dingin menyegarkan juga siap untuk dipesan.


Beragam hidangan di Tori Hachi ini ditawarkan dengan harga Rp 20.000,- hingga Rp 280.000,- per satuannya. Selain menyediakan menu ala carte, Tori Hachi juga menyediakan pilihan menu spesial makan siang. Saat ini, Tori Hachi buka di jam 11.30 – 14.00 WIB dan bersambung di jam 17.00 – 21.00 WIB untuk hari Senin – Kamis. Sedangkan untuk hari Jumat, Sabtu dan Minggu di jam 11.30 – 21.00 WIB.



Tori Hachi memiliki kapasitas mencapai 150 tempat duduk jika dalam kondisi normal. Restoran yang menempati 2 lantai ini pun dilengkapi dengan ruang VIP sehingga bisa dikondisikan untuk berbagai acara seperti meeting, ulang tahun, gathering, dan lainnya yang membutuhkan ruang khusus. Bagi tamu yang ingin menikmati beragam hidangan Tori Hachi di rumah, juga bisa memesannya melalui aplikasi online seperti GoFood, GrabFood, dan ShopeeFood.


Tori Hachi

Jl. Melawai VI No. 7, Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

021 – 27095482