• alettasumampouw

“UNRAVELING INDONESIA” By PA.SO.LA Restaurant & Lounge

Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia, yang terdiri lebih dari 17.500 pulau, dengan populasi +/- 270 juta orang dari 34 provinsi, memiliki +/- 1.300 etnis, +/- 700 bahasa. PA.SO.LA Restaurant & Lounge, berlokasi di lantai 7 Hotel The Ritz Carlton, Pacific Place Jakarta, mempersembahkan menu Unraveling Indonesia, yang fokus pada cita rasa masakan Indonesia dengan menu ala carte makan siang dan malam juga terdapat dalam menu buffet terbarunya. “Tujuan kami adalah untuk mengungkap berbagai ragam kenikmatan makanan Indonesia. Rasa, bahan baku, bumbu, tekstur, teknik, dan seluk-beluk masakan dengan tampilan yang terbaik,” demikian penuturan Executive Chef Sean Macdougall.



“Bergabunglah dengan petualangan kami dalam menemukan dan menjelajahi masakan yang kami yakini akan menjadi the next-best-thing di dunia gastronomi.” Unraveling Indonesia menghadirkan menu a la carte makan siang dan makan malam, seperti Bumbu Rujak Beef Brisket Doughnut, Soto Sumsum, Whole Barramundi Saus Andaliman, Bintang Gorouper Golden Beet Dabu Dabu, Asam Padeh Bowl dan Sizzling Plate Balado Flavour-aged Kiwami Wagyu Sirloin dan Harvey Black Label Wet Aged Sirloin, juga dessert Mango Mille Feuille.


Para tamu juga dapat menikmati PA.SO.LA Cemilan Platter, yaitu pilihan makanan ringan khas Indonesia. Sedangkan untuk lunch buffet terdapat Buntut Station dengan empat cara persiapan yang berbeda, juga Indonesian Carving Station dengan berbagai menu favorit seperti Ikan Bakar Bumbu Rujak, Sei-style Smoked Peppered Beef Brisket dan Ayam Rica-Rica dan troli Sambal dan Kerupuk yang disiapkan di sisi meja.



Tim bartender PA.SO.LA juga telah mempersiapkan Cocktail Archipelago, pilihan cocktail klasik dengan sentuhan modern, dibuat menggunakan kekayaan bahan-bahan dari seluruh Indonesia, dari Sabang hingga Marauke, cocktail elegan dengan kedalaman rasa dan aroma yang menarik, diantaranya: Andali-Man, dibuat dari reposado tequila, Andaliman pepper infused vermouth, sirup elderflower, dan kulit lemon. Ada juga The Pelawan, terdiri dari Pelawan Mushroom infused rye whisky, sweet vermouth, maraschino liqueur, Angostura bitters dan diakhiri dengan gelembung yang dapat dimakan berisi asap dari penyedap rasanya.



“Tim bar kami berfokus pada bahan-bahan endemik Indonesia yang tidak umum digunakan dalam pembuatan cocktail, dan digunakan untuk memperbarui beberapa bahan klasik. Cocktail yang dihasilkan unik dan familiar di saat yang bersamaan,” kata Melih Eker, Director of Food & Beverage.


Untuk informasi lebih lanjut dan reservasi, tamu dapat menghubungi (021) 2550 1993, email ke pasola.jakarta@ritzcarlton.com, atau kunjungi www.ritzcarltonpacificplace.com