• Maria Yuliana Kusrini

Wajah Baru Ruang VIP Angke Restaurant Ketapang

Telah berdiri sejak tahun 1965, Angke Restaurant mampu membuktikan diri sebagai salah satu restoran legendaris di Jakarta. Aneka hidangan yang dimiliki memiliki citarasa yang terus bertahan dari awal hingga sampai saat ini. Meski terbilang legend, namun tempat makan ini tetap mengikuti perkembangan zaman. Salah satunya dengan merubah tampilan interior restorannya agar terlihat lebih modern.



Outlet pertama dari Angke Restaurant ini menempati gedung 4 lantai. Untuk lantai 1 digunakan sebagai area makan yang dilengkapi dengan meja bundar dengan beberapa kursi. Mampu menampung hingga 350 orang, area makan ini masih mempertahankan dekorasi lamanya. Namun, dalam waktu dekat akan direnovasi sehingga terlihat lebih modern. Begitu pun dengan lantai 2 yang juga difungsikan sebagai dining area jika lantai 1 sudah penuh pengunjung.


Bagi tamu yang ingin bersantap dalam ruangan khusus, maka bisa menjadikan ruang VIP sebagai pilihan. Area ini bertempat di lantai 3. Setidaknya ada 15 ruang VIP yang bisa digunakan dengan kapasitas beragam. Mulai dari 10 orang dan VIP terbesarnya yang mampu menampung hingga 60 orang. Saat ini baru sekitar 7 atau 8 ruang VIP yang sudah bisa digunakan, sisanya masih dalam tahap renovasi. Setiap ruang VIP itu dilengkapi dengan televisi dan peralatan untuk karaoke. Untuk bisa menggunakan ruangan VIP ini dikenakan minimum pembayaran mulai dari Rp 1,5 juta(weekday) atau Rp 2 juta (weekend).


Sedangkan lantai 4 berfunsi sebagai function hall yang bisa digunakan untuk acara ulang tahun, privat wedding, lamaran, dan berbagai acara lainnya. Untuk hidangannya, Angke masih tetap setia mempertahankan menu yang telah ada dengan citarasa yang juga sama. Beberapa sajian unggulannya antara lain Babi Hong, Ikan Gurame Tahu Kuah, Bakmie Goreng, Angsio Bakut, Mun Haisom, dan masih banyak lainnya. Seluruh hidangan di tempat ini memiliki porsi yang cukup besar, karena memang sebagai makanan sharing. Pilihan menunya adalah Small (untuk 2 orang), Reguler (untuk 6 orang), dan Large (untuk 10 orang).



Angke Restaurant Ketapang buka setiap hari dengan jam operasional 10.00 -15.00 WIB di saat makan siang dan jam 17.00 – 22.00 WIB untuk makan malam.


Angke Restaurant

Komplek Ketapang Indah Blok B1/1, Jl. Zaenal Arifin (d/h. Ketapang Raya), Jakarta Barat

021 – 6343030

© 2019 yukmakan channel