© 2019 yukmakan channel

  • Novi Amaliyah

Warga Summarecon Serpong Berkreasi dengan Umbi


Dalam rangka memeriahkan perayaan HUT RI ke-74, Summarecon Serpong mengadakan lomba masak menggunakan bahan baku dari umbi-umbian. Lomba ini merupakan hasil kerjasama antara Summarecon Serpong dan Yukmakan yang didukung oleh Vicenza. Event tahunan yang digelar Summarecon Serpong ini berlangsung pada Sabtu, 31 Agustus 2019 di Summarecon Digital Center, Serpong, Tangerang.


Lomba kreasi membuat masakan dari bahan umbi ini diikuti oleh 10 kelompok dari 10 cluster. Pesertanya antara lain Cluster Jade, Volta, Dalton, Grisea, Sapphire, Pascal, Crystal, Goldfinch, Fluorite, dan Chrysocolla. Setiap kelompoknya terdiri dari 3 orang. Selain untuk memeriahkan perayaan HUT RI, kegiatan lomba ini juga bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan, kesatuan, dan kekompakan antara warga cluster yang ada di Summarecon Serpong.


Berlangsung selama satu setengah jam, setiap kelompok diwajibkan membuat kreasi sajian asin dan kreasi manis berbahan umbi-umbian seperti singkong, kentang, talas, hingga ubi aneka warna. Vicenza pun menyediakan berbagai peralatan masak seperti pan, panci, mangkok, piring, pisau, sendok, hingga piranti saji sebagai tempat untuk menghidangkan hasil kreasi dari setiap peserta.


Juri pada perlombaan ini ada 2 orang, yakni Aletta Sumampouw selaku General Manager Yukmakan dan Yenita Lie dari Vicenza. Ada pun penilaian untuk lomba ini dinilai dari berbagai aspek. Mulai dari kreatifivitas, tampilan, citarasa masakan, kebersihan, dan lainnya.


Lomba ini pun dimenangkan Cluster Chrysocolla sebagai Juara 1 dengan kreasi Bola-Bola Steak Talas dan Trio Ubi Cake. Juara ke-2 dari Cluster Pascal dengan kreasi Empek-empek Singkong dan Bugis Indonesia. Dan juara ke-3 dimenangkan oleh Cluster Jade dengan kreasi Talas Ebi dan Pisang Ubi Ungu. Selain dipilih 3 juara, juga dipilih beberapa juara harapan. Harapan 1 Cluster Crystall, Harapan 2 Cluster Dalton, dan Harapan 3 Cluster Goldfinch. Sedangkan untuk pemenang yel-yel dimenangkan dari Cluster Grisea dan dress code terbaik dimenangkan Cluster Sapphire.