• Maria Yuliana Kusrini

Wisata Kuliner di Jimbaran, Kuta, dan Sanur - Bali

Summarecon Serpong yang menggandeng Media Kuliner Yukmakan kembali mengadakan program tahunan bertajuk 'Jalan-jalan Kuliner ke Bali'. Berlangsung pada 1-3 Agustus 2019, acara ini diikuti 34 orang peserta yang adalah privillage bagi warga Summarecon Serpong. Para peserta pun diajak mengunjungi beberapa tempat untuk bisa menikmati kulineran di Bali, tepatnya di wilayah Jimbaran, Kuta, dan Sanur. 

Selama 3 hari 2 malam, peserta JJK menginap di hotel bintang 5, yakni Hotel Movenpick Resort & Spa Jimbaran Bali. Hari pertama JJK, semua kegiatan berpusat di hotel ini. Mulai dari makan siang di Samasta yang lokasinya menjadi satu bagian dengan hotel. Samasta memiliki beberapa tempat makan yang menyuguhkan beragam pilihan menu makanan atau minuman berbeda. 


Cooking demo menjadi kegiatan selanjutnya yang berlokasi di Anarasa Restaurant. Seluruh peserta JJK berkesempatan untuk melihat dan ikut membuat sate lilit dan kukis. Setelah matang, makanan itu pun bisa langsung dinikmati oleh seluruh peserta. Bersambung dengan Chocolate Hour, dimana peserta bisa menikmati beragam buah, brownies, hingga marshmallow yang dicelupkan ke dalam cokelat cair.


Sore harinya, disusul dengan acara Sunset Cocktail di Lobby Deck. Semua peserta JJK pun bisa menikmati 2 minuman berbeda yang berupa mocktail atau cocktail. Acara hari pertama pun ditutup dengan makan malam yang berlokasi di Jejala yang ada di tengah-tengah kolam renang. 


Agenda hari ke-2 pun masih sama dengan trip JJK sebelumnya. Mengawali hari dengan jogging di Pantai Jimbaran, yoga, dan sarapan di hotel. Mengenakan pakaian berwarna cerah, peserta JJK memulai petualangan dengan mengunjungi Pie Susu 21 di Jalan Pararaton, Kuta. Di sini berbagai oleh-oleh khas Bali bisa ditemukan, secara khusus pie susu yang memiliki berbagai varian rasa berbeda. Makan siangnya, menjadikan menu Nasi Campur Bali sebagai menu utamanya. Tempat makan bernama Warung Wardani yang berlokasi di Tuban, Kuta menjadi area makan siang kali ini. Kulineran di wilayah Kuta lainnya adalah di Mek Tut yang menghidangkan pilihan Ayam Betutu goreng ataupun basah. Sajian ayam betutu di tempat ini memiliki citarasa yang kaya akan bumbu dan cukup pedas. 


JJK kali ini juga menjadikan wilayah Sanur sebagai destinasinya. Ada 2 lokasi berbeda yang telah dikunjungi, yakni Massimmo Gelato dan Bamboo Bar & Lounge. Massimmo Gelato menghadirkan berbagai pilihan sorbet dan gelato menggugah selera. Sajian manis dan dingin menyerupai es krim ini menjadi destinasi kunjungan kami saat sore hari di hari ke-2 JJK.

Sedangkan Bamboo Bar & Lounge menjadi kunjungan kami di hari terakhir, saat makan siang. Tempat makan yang menjadi bagian dari hotel bintang 5 di wilayah Sanur ini menawarkan lokasi yang indah. Tempat makannya berkonsep terbuka dengan menyuguhkan pemandangan pantai berlangit biru. Deretan menu bisa dinikmati di sini yang ditemani dengan segarnya Es Kelapa yang disajikan utuh dengan batoknya. 

© 2019 yukmakan channel