• Novi Amaliyah

Yang Istimewa di Starbucks Reserve Grand Indonesia, Bisa Nikmati Freshly Baked Pastry Setiap Hari


Pastries
Konsep baked-in store di Starbucks Reserve Grand Indonesia

Hari ini Starbucks Reserve™ di Grand Indonesia resmi kembali dibuka setelah tutup beberapa waktu untuk diperbarui. Renovasi ini membuat gerai Reserve semakin melengkapi pengalaman bagi para pecinta kopi Starbucks menikmati secangkir kopi spesial dari berbagai belahan dunia di Starbucks Reserve Grand Indonesia.


Ada yang istimewa dengan gerai Starbucks Reserve Grand Indonesia dengan gerai Starbucks Reserve lainnya di Indonesia. Khusus di gerai ini kamu bisa menikmati baragam pilihan pastry baik asin maupun manis freshly baked yang dipanggang di store setiap harinya. Indonesia merupakan salah satu dari sedikit negara yang memiliki fitur konsep bake-in di kawasan Asia Pasifik.


Jadi jangan heran kalau tiba-tiba aroma gurih butter croissant yang dipanggang dijamin memanjakan indera penciuman yang akan membuat kamu betah berlama-lama di sini. Kamu juga bisa mengetahui pastry apa yang akan dipanggang saat kamu berkunjung. Ragam pastry yang dipanggang langsung di sini ada French Butter Croissant, Chocolate Twist, Raisin Swirl Danish untuk pilihan manis, kemudian untuk pilihan asin ada Chicken Curry Puff dan Sausage Roll. Selain itu kamu juga tetap bisa menikmati kudapan Starbucks lainnya yang jadi favorit.


Selain menghadirkan main bar yang menjadi ciri khas Starbucks Reserve di sini, kamu bisa menikmati ragam minuman handcrafted utama maupun musiman. Gerai ini juga sudah dilengkapi dengan experience bar yang menyediakan empat metode pilihan pembuatan kopi, termasuk teknik pour-over, Chemex®, Black Eagle espresso, dan Nitro Cold Brew.



Dengan area seluas 250 meter persegi, Starbucks Reserve Grand Indonesia menjadi gerai yang hadir dengan balutan interior cerminan sejarah Indonesia, menggabungkan sentuhan masa lalu dan masa kini, tradisi dengan sentuhan kontemporer. Pahatan dengan sentuhan artistik menyambut pelanggan ketika memasuki area gerai. Pada bagian langit-langit, struktur demi struktur disusun hingga menyerupai kapal Phinisi yang merupakan kapal layar tradisional di masa lalu. Gerai ini juga memanfaatkan barang-barang bekas dari gerai sebelumnya yang terasa familiar, namun tetap memberikan kenyamanan.

Furnitur daur ulang berpadu dalam harmoni yang sempurna dengan perabotan baru, serta karya seni yang menakjubkan oleh seniman lokal, Ayu Arista Murti, yang memanjakan mata para pengunjung. Warna dan bentuk yang hadir di area gerai memberi penghormatan kepada sejarah sambil merangkul tempat Starbucks berada di masa kini.


“Di tengah situasi yang menantang ini, kami bangga bahwa partner (karyawan) Starbucks masih terus menciptakan momen-momen yang menginspirasi dan menjalin hubungan dengan para pelanggan. Kami sangat bersemangat untuk menghadirkan pengalaman Starbucks Reserve™ yang semakin lengkap kepada pengunjung Grand Indonesia dan akan terus berbagi dengan masyarakat Indonesia akan keahlian kami di industri kopi. Kami yakin bahwa lingkungan gerai yang menampilkan kekayaan warisan dan komitmen Starbucks terhadap kopi yang berkelanjutan akan disambut baik oleh para penikmat kopi Indonesia," jelas Anthony McEvoy, pemimpin Starbucks di PT Sari Coffee Indonesia.


McEvoy juga menambahkan, pada akhir tahun ini Starbucks juga akan membuka gerai Reserve ke-17 di Indonesia. Kehadirannya akan memberikan lebih banyak kesempatan bagi pelanggan di Indonesia untuk memiliki Starbucks Experience yang khas dalam menjelajahi kopi langka, makanan yang luar biasa, maupun minuman dan merchandise spesial.


Starbucks Reserve™ di Grand Indonesia merupakan gerai Reserve pertama di Indonesia yang dibuka pada tahun 2014 lalu. Starbucks Reserve™ adalah konsep gerai dengan pilihan kopi paling langka dan istimewa yang ditawarkan Starbucks. Melalui roastery dan bar-nya, dimana Starbucks berbagi penemuan dan kenikmatan kopi yang luar spesial dari seluruh dunia kepada para pecinta kopi di seluruh dunia.