• Novi Amaliyah

Yuk, Coba Thai Dessert Fiesta Thai Alley


Thai Alley, restoran yang menyajikan sajian otentik Thailand ini baru saja membuka outlet baru di bilangan Kebon Sirih, Jakarta Pusat sejak November 2020 lalu. Restoran yang dibuka sejak tahun 2012 ini menghadirkan sajian street food otentik Thailand. Tak heran nuansa street food di restoran begitu terasa ini dilihat dari lukisan graffiti warna warni yang menghiasi dinding, meja kayu dan bangku khas café di pinggir jalan memberikan nuansa makan di pinggir-pinggir jalanan Bangkok.


Saat ini Thai Alley menjadi satu-satunya restoran Thailand yang sudah mendapatkan sertifikat halal dari MUI, selain itu Thai Alley juga menjadi salah satu restoran Thailand dalam daftar THAI SELECT di Indonesia. Yang berarti restoran ini direkomendasikan oleh Department of International Trade Promotion Ministry of Commerce Thailand di Indonesia.


Selain bisa menikmati sajian kuliner otentik Thailand yang beragam seperti Tom Yam, Ayam Goreng Pandan, Nasi Goreng Nanas, Salad Buah Pepaya Muda dan masih banyak lainnya. Kamu juga bisa menikmati beberapa sajian manis khas Thailand.



Khusus untuk sajian manis ini Thai Alley punya menu Dessert Fiesta diantaranya ada Khek Fak Tong, kue labu kuning khas Thailand. Kemudian ada Khek Manfrang, kue yang terbuat dari ubi ungu khas Thailand dengan fla vanilla dan santan bercitarasa manis dan gurih. Kamu juga bisa coba Sakhu Ni Na Mapraw, sajian penutup satu ini berupa bubur sagu mutiara dengan paduan santan ditambah serutan kelapa muda dan taburan jagung manis. Ada juga Pra Pies Kathi, dimana bola-bola yang terbuat dari tepung ketan berwarna-warni berisi kacang hijau disajikan bersama fla santan dan taburan wijen. Thailand juga punya dessert semacam wedang ronde yaitu Pat Pie, dimana bola-bola warna-warni yang terbuat dari tepung ketan berisi kacang hijau disajikan dalam air sari jahe. Sementara Yok Manee adalah bola-bola sagu mutiara disajikan dengan kelapa parut dan Pla Grim Kai Tao adalah kue bola ulir dengan fla gula aren dan kuah santan yang manis dan gurih.


Penyuka es bisa coba Katisod, sajian penutup berupa es krim kelapa muda khas Thailand yang becitarasa manis dan gurih. Es krim ini dipadukan dengan nata de coco, irisan ubi, jagung manis, nangka, kelapa muda serta taburan kacang goreng yang disajikan dalam buah kelapa khas Thailand. Penasaran untuk mencoba? coba sambangi outlet baru Thai Alley di Kebon Sirih, Jakarta Pusat.


Thai Alley

Graha Hanurata

Jl.Raya Kebon Sirih No.67-69, Jakarta Pusat

082258283399