top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Yuk Nikmati Sajian Khas Brasil Selatan di Tucano’s

Tucano’s Churrascaria Brasileira atau Tucano’s bisa jadi dijadikan pilihan untuk mencicipi sajian khas Brasil. Mengambil lokasi di bilangan Karet, Jakarta Pusat pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai hidangan khas negara itu.



Sebagai hidangan utamanya, pengunjung akan dimanja dengan sajian bernama Churrasco atau sajian daging yang dipanggang mengunakan tusukan besi. Dikemas dengan konsep all you can eat, Churrasco ini akan ditawarkan dengan cara khas Brasil yakni “Espeto Corridor”. Dimana pemotong daging akan berjalan keliling meja tamu dengan membawa dan memotong dagingnya secara langsung di hadapan tamu sekaligus menawarkannya. Daging yang disajikan adalah daging sapi, domba, dan ayam seperti Picanha atau Top Sirloin, Alcatra atau Sirloin, Fraldinha atau Outside Skirt, hingga Carnero. Selain bisa menikmati ragam daging yang ada, pengunjung juga ditawari buah nanas yang dipanggang dan ditaburi dengan kayu manis bubuk oleh setiap pelayan di sana.

Khusus untuk bisa menyantap pilihan daging dan nanas, di setiap meja disediakan benda khusus bernama Tucano’s Cue. Ada 3 warna berbeda pada Tucano’s cuenya, yakni merah, kuning, dan hijau. Cue warna hijau menandakan jika pengunjung ingin memesan daging, cue warna kuning menandakan jika pengunjung ingin memesan nanas, dan untuk cue merah menandakan jika stop. Jadi selama cue hijau dan kuning ada di atas meja, maka daging dan nanas akan terus diberikan pada tamu.


Selain bisa menikmati pilihan daging, pengunjung juga akan dimanja dengan berbagai pilihan menu lainnya yang disajikan secara buffet di area khusus. Sedikitnya ada 30 varian menu yang disediakan, mulai dari salad, deep fried, hingga dessert. Untuk kategori salad terdapat banyak pilihan seperti Salada de Jaca atau Jackfruit Salad, Salpicao de Frango atau Brazilian Chicken Salad, hingga Salada de Ovo atau Egg Salad.


Berbagai pilihan lainnya seperti Cogumelo com Cebola Refogada atau Sauteed Mushroom & Union, Asa de Frango Picante atau Spicy Chicken Wing, Croquete de Carne, dan ragam dessert seperti Bolo de Banana (Brazilian Banana Cake), Gelatina de Banana (Banana Jelly), Arroz Boce (Rice Pudding), hingga Manjar de Coco (Coconut Flan) siap memanjakan lidah setiap pengunjung yang datang.

Tucano’s Churrascaria Brasileira

Pavilion Arcade Lt. Dasar Unit D 01-12, Jl. KH. Mas Mansyur Kav. 24, Karet Tengsin, Jakarta Pusat

021 – 29023398

bottom of page