• Maria Yuliana Kusrini

Yuk Serbu BTS Meal di Seluruh Outlet McDonald’s Indonesia


Pecinta hidangan McDonald’s (McD) khususnya fans BTS bisa menemukan promo menarik yang ditawarkan oleh McDonalds Indonesia. Diberi nama BTS Meal, paket menu makanan favorit grup vokal BTS asal Korea selatan yang begitu mendunia ini bisa dinikmati masyarakat Indonesia mulai 9 Juni 2021 ini.


BTS Meal ini terdiri dari 9 potong Chicken McNuggets, Medium Fries, Medium Coca-Cola, dan yang menjadikannya semakin spesial karena dilengkapi dengan 2 saus, yakni Sweet Chilli dan Cajun. Pemilihan kedua saus ini terinspirasi dari resep populer dari McDonald’s Korea Selatan yang sekaligus menjadi saus favoritnya personil BTS. Packaging atau kemasan BTS Meal ini pun terlihat begitu istimewa. Didominasi dengan warna ungu yang juga terdapat logo BTS dan logo McD. Kemasan spesial ini digunakan pada cup minuman, kemasan nugget, dan juga kertas pembungkus paket makanannya.


Paket ini ditawarkan dengan harga Rp 50.000,- net yang hanya bisa dipesan melalui drive thru, McDelivery, maupun layanan delivery online lainnya. Paket BTS Meal ini tidak berlaku untuk pembelian dine in atau untuk makan di restoran untuk meminimalisir terjadinya kerumunan dan menjaga keamanan. Menu ini tidak tersedia untuk sarapan, jadi baru bisa dipesan mulai jam 11.00 waktu setempat.


Promo hasil kolaborasi McD dengan BTS ini terjalin berkat program celebrity signature order yang telah diluncurkan McDonald’s Amerika Serikat sejak tahun lalu. Program ini begitu menarik minat masyarakat luas dan kini hadir hampir di 50 negara di seluruh dunia. Tahun ini, BTS pun dipilih sebagai celebrity yang digaet untuk berkolaborasi.



“BTS Meal sudah lebih dulu rilis di McD Amerika pada 26 Mei lalu dan untuk Indonesia pada 9 Juni 2021. McD memilih BTS karena grup band ini begitu fenomenal yang popular sejak 2012 lalu. Penggemarnya bukan hanya Korea Selatan saja, tapi sudah mendunia, termasuk begitu diidolakan di Indonesia. BTS ini bisa menyatukan penggemarnya di seluruh dunia dan lagunya punya pesan yang positif. Selain itu, personil BTS memiliki menu favorit di McD dan setiap tur dunia pasti mereka mencari menu McD,” ungkap Caroline Kurniadjaja selaku Associate Director of Marketing McDonald’s Indonesia.