• Maria Yuliana Kusrini

Yukmakaners Menjelajah Pulau Bali

Pulau Dewata, Bali dijadikan lokasi pilihan untuk Jalan-jalan Kuliner Yukmakaners. Berlangsung pada 21-22 Desember 2012, acara ini diikuti 18 peserta. Kegiatan ini berlangsung berkat kerjasama Yukmakan dan ProLipid yang didukung oleh Delscake, Holiday Inn Resort Baruna Bali, Portabella Bistro, Warung Bendega, dan Haagen-Dazs.


Pantai Pandawa

Lobby Holiday Inn Resort Baruna Bali dijadikan lokasi berkumpul. Setelah registrasi dan pembagian name card, maka peserta langsung naik bis dan menuju Pantai Pandawa di Desa Kutuh. Selama perjalanan di bis, peserta menikmati roti Delscake yang lembut dan bertabur keju. Pantai ini pun menawarkan pemandangan indah dengan pasir putih, air biru, dan tentunya langit yang cerah. Puas menikmati pantai, sekitar pukul 15.00 WITA, Yukmakaners kembali ke hotel untuk beristirahat.


Cocktail Party di Holiday Inn Resort Baruna Bali

Sekitar jam 18.00 WITA, Yukmakaners diajak coktail party di roof top hotel. Selain dapat menyantap aneka hidangan, Yukmakaners juga dapat menikmati sunset Kuta yang cantik. Aneka minuman dan camilan disuguhkan oleh Envy, salah satu restoran di hotel ini. Pilihan minumannya antara lain; Mocktail Cuban Light, Mango Juice, Kiwi Juice, Pinneple Juice, Ice Water, dan aneka softdrink. Sedangkan untuk camilannya ada Mini Springroll, Chicken and Mushroom Pizza, hingga Beef Roll Sandwich.



Portabella Bistro

Usai menikmati cocktail dan sunset di roof top, Yukmakaners diajak ke Portabella Bistro kawasan Jalan Dewi Sri untuk makan malam. Resto satu ini merupakan bagian dari Hotel Fontana yang menjadikan sajian Italia sebagai andalannya. Sebelum menyantap hidangan makan malam, Yukmakaners untuk tur di hotel yang baru buka per 15 Desember 2012 itu. Saatnya makan malam dengan berbagai sajian istimewa. Pilihannya ada Arancini, Bruschetta, dan Seafood Platters sebagai pembuka. Kemudian dilanjutkan Penne Alla Siciliana dan hidangan utamanya ada Tuna Fillet Herbs Crusted. Sebagai penutup manisnya Amarena Crème Brulle yang nikmat dijadikan pilihan.


Tur Holiday Inn Resort Baruna Bali

Keesokan harinya setelah istirahat di hotel dan sarapan di Palms Restaurant, Yukmakaners diajak tur keliling hotel. Semua fasilitas hotel pun dijelajahi Yukmakaners. Secara keseluruhan Holiday Inn Resort Baruna Bali memiliki luas tanah sekitar 3 hektar. Setelah mengetahui seluruh fasilitas yang dimiliki hotel di kawasan Tuban ini, Yukmakaners segera mengurus check out dan melanjutkan acara kuliner ke lokasi berikutnya.


Warung Bendega

Warung Bendega di area Renon, Denpasar, dijadikan pilihan untuk lokasi makan siang. Meski perjalanan lumayan jauh, namun Yukmakaners tetap senang karena tim Yukmakan membagi-bagikan voucher makan gratis. Sekitar jam 13.00 WITA, sampailah di Warung Bendega. Aneka hidangan yang dapat dinikmati antara lain Paket Ayam Bakar, Paket Ayam Goreng, Paket Ayam Goreng Rica, Paket Ikan Goreng, Paket Ikan Goreng Rica, dan Paket Ikan Bakar. Sedangkan untuk minuman dapat memilih aneka jus, Es Jeruk, Es Kelapa Muda, atau Es Kelapa Jeruk.


Haagen-Dazs

Perjalanan dilanjutkan ke Beach Walk, Kuta. Kali ini Yukmakaners diajak menyantap hidangan manis alias dessert di Haagen-Dazs. Berada di dalam mal, Yukmakaners bisa menikmati aneka es krim nikmat andalan Haagen-Dazs.


Borong Oleh-oleh di Krisna

Jalan-jalan Kuliner Bali bersama Yukmakan dan ProLipid diakhiri dengan belanja di Krisna. Toko oleh-oleh ini pun jadi lokasi terakhir perjalanan Yukmakaners bersama Yukmakan dan ProLipid.






© 2019 yukmakan channel