• Novi Amaliyah

11 Makanan yang Membuat Kulit Bercahaya

Siapa yang tak mendambakan kulit sehat dan bercahaya? Selain melakukan perawatan kulit, ternyata ada beberapa makanan yang mampu memperbaiki kondisi kulit dari dalam dengan mengonsumsinya secara teratur. Karena makanan ini mengandung vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh sekaligus memperbaiki kondisi kulit menjadi lebih halus dan bercahaya. Apa saja sih makanan yang bisa membuat kulit lebih bercahaya, yuk simak penjelasan 11 makanan yang secara alami membantu kulit agar bercahaya. Selamat mencoba. Alpukat Buah satu ini kaya dengan kandungan lemak esensial dan vitamin B-Complex yang mampu memelihara kesehatan kulit. Kamu juga bisa membuat masker dari buah alpukat untuk mendapatkan kulit yang wajah lebih halus.

Cocoa Powder Cocoa powder mengandung flavonals, antioksidan yang di dalam dark chocolate yang mampu mengurangi kulit kasar dan melawan efek buruk sinar matahari. Sebuah studi membuktikan, wanita yang mengonsumsi minuman cokelat yang sudah difortifikasi dengan 326 mg flavonals setiap hari memiliki tekstur kulit yang lebih baik dan lebih memiliki resistensi terhadap efek buruk sinar matahari dibandingkan dengan mereka yang tidak mendapatkan asupan antioksidan

Minyak Kelapa Minyak kelapa adalah salah satu sumber lemak yang baik untuk mendapatkan kulit lebih sehat entah digunakan untuk memasak atau dioleskan sebagai lotion. Minyak kelapa ini berisi kandungan lemak yang baik untuk mengembalikan kelembaban kulit.

Keju Cottage Keju satu ini kaya dengan kandungan selenium dan mineral esensial lainnya yang dikenal untuk melawan kulit kering dan ketombe.

Makanan Mengandung Vitamin C Vitamin C tak hanya efektif untuk melawan flu, vitamin C juga mengandung antioksidan yang mampu menangkal kerusakan dari radikal bebas. Riset terbaru menunjukkan ascorbic acid 2-phosphate, turunan dari vitamin C, tidak hanya mampu menetralkan radikal bebas tapi juga memperbaiki kerusakan DNA. Blueberry, blackberry, dan buah jambu memiliki kandungan vitamin C selain keluarga jeruk. Green Tea Bahan istimewa dari Jepang ini berkhasiat untuk mengurangi iritasi, bengkak, dan kemerahan. Green tea merupakan salah satu bahan yang mampu melawan peradangan dalam tubuh yang baik.

Mangga Buah tropis ini mengandung 80% lebih vitamin yang dibutuhkan untuk memperbaiki sel kulit.

Sayuran Berwarna Hijau & Merah Tubuh mengubah beta-carotene menjadi vitamin A, yang mampu mencegah kerusakan sel dan penuaan dini. Sayuran berwarna seperti bayam dan paprika merah dan sayuran hijau kaya dengan beta karoten.

Ubi Ubi kaya akan vitamin A, yang memiliki kemampuan membantu mempercepat pergantian sel dalam tubuh kita.

Gandum Utuh Tepung olahan dapat menyebabkan lonjakan insulin, yang dapat menyebabkan jerawat. Sebaiknya pilihlah gandum utuh memenuhi kebutuhan karbohidrat. Selain membuat kenyang lebih lama, gandum utuh juga dapat memperbaiki kondisi kulit. Flax Seeds Bahan istimewa satu mengandung asam lemak omega-3, yang dikenal dengan kemampuannya untuk menghapus bintik-bintik hitam dan garis-garis halus.



© 2019 yukmakan channel