• Novi Amaliyah

12 Sayur dan Buah Berkadar Air Tinggi


Sekitar 70% tubuh kita terdiri dari air dan kita akan terus menerus kehilangan cairan dari tubuh terutama melalui urin dan keringat. Untuk mencegah dehidrasi setiap hari tubuh membutuhkan setidaknya 8 gelas air atau 2 liter. Ada banyak perbedaan pendapat mengenai jumlah konsumsi air setiap hari. Beberapa pakar bahkan berpendapat kamu tetap perlu minum meski saat sedang tidak merasa kehausan.


Karena kebutuhan konsumsi air setiap orang berbeda-beda tergantung banyak faktor internal maupun internal seperti aktivitas yang dilakukan setiap orang juga berbeda-beda. Pada gilirannya masing-masing orang harus memperhatikan konsumsi air hariannya, apakah sudah cukup terpenuhi dengan maksimal.


Selain mengonsumsi air harian setidaknya 8 gelas per hari, kamu juga bisa mendapatkan asupan air dari beberapa macam sayuran dan buah-buahan sebagai tambahan untuk memenuhi kebutuhan asupan cairan harianmu. Karena sayur dan buah-buahan ini 90 % lebih mengandung air. Jadi secara tak langsung saat mengonsumsi sayur dan buah-buahan ini kamu juga memenuhi kebutuhan cairan tubuh harianmu. Apakah sayur dan buah-buahan ini, yuk simak di bawah ini.



Tomat

Tomat mengandung kadar air sebanyak 94,5 %, selain digunakan dalam masakan ada juga yang suka menikmati tomat dengan dibuat jus.


Kembang Kol

Sayur satu ini memiliki kandungan air sebesar 92,1%, kamu bisa membuatnya sebagai paduan sup cream.


Lobak

Lobak mengandung 95,3% kadar air, sayur satu ini biasanya dijadikan paduan sayur maupun salad.


Brokoli

Sayur hijau satu ini mengandung setidaknya 90,7% air, selain ditumis kamu juga bisa menikmati brokoli dengan memanggangnya.


Wortel

Wortel mengandung 90,4% kadar air. Kamu bisa mendapatkan seluruh kebaikan wortel sebagai juice.


Bayam

Sayur yang mengandung zat besi ini ternyata juga mengandung 91,4% kadar air. Kamu bisa memadukan bayam untuk paduan juice maupun smoothie yang segar.


Mentimun

Selain bisa dinikmati mentah maupun dijadikan acar yang cukup menyegarkan, ternayata sayur ini juga mengandung 96,7% kandungan air.


Paprika Hijau

Sayur yang biasa dijadikan paduan dalam masakan atau salad ini mengandung 93,9% air.


Semangka

Buah andalan untuk menikmati musim panas ini memang sudah tidak diragukan lagi kesegarannya. Semangka mengandung 91% kadar air.


Stroberi

Buah bercitarasa segar satu ini mengandung 91% air, selain bisa dijadikan paduan menyegarkan untuk juice maupun smoothie, stroberi juga nikmat dimakan mentah.


Jeruk Bali

Hampir sebagian besar buah jeruk mengandung air salah satunya adalah jeruk Bali yang mengandung 90,5% kadar air

© 2019 yukmakan channel