• Novi Amaliyah

14 Kopi Nikmat Dari Berbagai Negara


Kopi Dalgona

Untuk kamu penikmat kopi sejati pasti tertarik untuk mencoba bagaimana secangkir kopi disajikan di berbagai negara. Kopi, minuman berkafein paling populer di dunia ini memang banyak dihadirkan dalam berbagai kreasi. Budaya di satu negara juga memiliki pengaruh bagaimana secangkir kopi disajikan.


Seperti Kopi Talua khas Minangkabau dimana kopi disajikan dengan paduan telur dan susu. Tak hanya budaya Minang yang punya kopi khas tersendiri. Berikut 14 kopi nikmat dari berbagai negara yang bisa kamu coba, siapa tau usai pandemi kamu bisa berkesempatan jalan-jalan dan menikmati deretan kopi nikmat dari berbagai negara berikut.



Kopi Dalgona Korea

Kopi Dalgona menjadi salah satu minuman kopi yang paling popular dibuat di rumah selama pandemi. Kopi kocok khas Korea karena ini hanya terbuat dari bahan yang mudah seperti kopi, susu, air bisa disajikan panas maupun dingin. Kamu juga bisa mengganti susu dengan susu nabati favorit.







Kopi Rempah Maroko

Kamu bisa mengganti cappuccino dengan kopi rempah khas Maroko yang harum dan citarasa yang unik. Kopi rempah khas Maroko ini dibuat menggunakan espresso yang kemudian ditambah dengan jahe, parutan buah pala , kayu manis, lada hitam, kapulaga dan cengkeh. Paduan rempah ini memberikan citarasa yang kompleks pada espresso dan keseimbangan yang harmonis dari kepahitan alami kopi. Kamu bisa menambahk susu atau tanpa susu untuk menikmati kopi rempah khas Maroko ini.

Affogato Italia

Affogato Italia adalah salah satu hidangan penutup yang bisa dibuat dalam sekejap karena hanya terbuat dari dua bahan sederhana. Cukup menuangkan espresso ke dalam es krim vanilla. Kamu bisa menambahkan sedikit saus amaretto Italia atau Irish cream untuk citarasa yang lebih berani.







Kopi Turki

Kopi Turki klasik dikenal sebagai salah satu kopi dengan citarasa yang pekat sepekat warnanya. Kopi Turki dibuat dengan metode pembuatan yang mirip dengan bir dan unik dimana melibatkan proses perebusan biji kopi untuk espresso yang kemudian diberi gula dan kapulaga disajikan dalam teko kopi tradisional khas Turki.

Kopi Telur Vietnam

Selain es kopi, Vietnam juga punya kopi dengan paduan telur yang khas. Citarasa kopi yang kaya dengan lapisan topping custard beraroma vanilla. Menikmati kopi telur khas Vietnam terasa seperti menikmati kopi setelah makan malam dan makanan penutup dalam satu cangkir.



Cafecito, Kopi Khas Kuba

Cafecito adalah suguhan kopi manis khas Kuba yang dapat dinikmati kapan saja sepanjang hari. Kental, manis, dan secara mengejutkan kopi ini bebas susu dengan crema yang terbuat dari gula yang mengapung di atas espresso yang pekat. Cafecito adalah penutup penting untuk setiap makanan di Kuba.



Yuanyang, Hongkong

Yuanyang yang nikmat adalah satlah satu minuman bernergi, disajikan panas minuman satu ini begitu populer di Hongkong. Minuman yang biasa diminum di pagi hari ini merupakan paduan unik antara kopi pekat dan teh susu ala Hongkong.





Café Au Lait, Perancis

Tidak ada yang lebih khas Prancis daripada cafe au lait dan croissant butter untuk sarapan. Apalagi dinikmati di kafe pinggir jalan di Paris, saat menyesap minuman lembut dan menenangkan yang dibuat dari susu dan kopi panas dengan perbandingan yang sama.





Kopi Khas Mexico

Kopi khas Mexico adalah perpaduan yang sempurna antara coklat panas, kopi dan kayu manis. Kamu juga bisa menambahkan susu yang sudah diberi vanilla untuk rasa yang lebih nikmat. Taburi dengan krim kocok dan serutan cokelat untuk suguhan yang memanjakan.



Es Kopi Vietnam

Vietnam adalah negara penghasil kopi terbesar kedua di dunia. Selama musim panas yang terik, orang-orang suka bersantai dengan minuman es favorit yang memadukan kopi kental dan pahit serta susu kental manis.







Es Kopi Thailand

Selain Thai Tea yang popular, Thailand juga punya es kopi yang nikmat. Es kopi Thailand paduan dari seduhan kopi, susu kental manis, susu evaporasi atau heavy cream ditambah es batu, diijamin rasanya nikmat dan legit.





Pharisaeer, Jerman

Pharisaer adalah minuman pencuci mulut berbasis kopi khas Jerman, dengan tambahan rum dan krim kocok. Secara tradisional minuman ini disajikan dalam cangkir tinggi dengan piring kecil sebagai aslas. Minuman nikmat ini menjadi sebagai penutup yang manis untuk makanan Jerman yang lezat.








Irish Coffee

Irish Coffee atau kopi khas Irlandia adalah minuman hangat nostalgia yang telah populer selama beberapa dekade dan menjadi pilihan tepat di malam yang dingin. Minuman ini biasa dinikmati dalam keadaan panas, dengan paduan wiski Irlandia, sedikit gula merah dan krim kocok sebagai pelengkap.





Kopi Jahe Khas Yaman

Kopi jahe (atau qishr) adalah minuman kopi pilihan khas Timur Tengah, khususnya Yaman. Dimana rempah-rempah aromatik merupakan bagian penting dari masakan khas Timur Tengah begitu juga dengan qisr ini. Tambahkan kayu manis bubuk dan jahe sebagai paduan kopi jahe khas Yaman.

© 2019 yukmakan channel