© 2019 yukmakan channel

  • Novi Amaliyah

2 Langkah Praktis Memanaskan Kembali Pizza



Tak ada yang mengalahkan nikmatnya menyantap pizza selagi masih panas. Lumeran keju, topping paprika maupun sosis yang masih segar, rasanya satu potong tak akan cukup, jika masih panas. Apalagi jika dinikmatinya bersama dengan orang terkasih. Pizza memang menjadi menu andalan untuk mengganjal perut yang lapar sambil menonton pertandingan bola atau sambil nonton serial kesayangan di Netflix. Tapi kamu pasti sering meninggalkan beberapa potong pizza yang tersisa karena kekenyangan. Rasanya sayang jika harus membuangnya begitu saja, apalagi jika itu adalah pizza favorit kamu. Tenang kamu masih bisa menghangatkan kembali pizza favorit kamu yang dingin dengan langkah praktis berikut. Jadi kamu masih bisa memakan dengan sama nikmatnya sama seperti ketika pizza baru matang.


Memanaskan dengan oven

Terkadang menghangatkan pizza menggunakan oven akan membuat topping keju pada pizza menjadi kering. Cara untuk memperbaikinya adalah dengan, panaskan oven dengan suhu sekitar 1900C. Lapisi loyang atau wadah untuk mengahatkan pizza dengan alumunium foil, sehingga suhu panas dari oven tidak menyentuh permukaan pizza secara langsung. Kemudian panggang sebentar loyang tersebut selama beberapa menit, kemudian keluarkan loyang, letakkan pizza kemudian panggang pizza sekitar 10 menit.


Memanaskan dengan  wajan teflon

Jika tidak ingin menggunakan oven, ada cara lain yang sedikit lebih cepat untuk memanaskan ulang pizza yaitu dengan menggunakan wajan anti lengket. Caranya panaskan dan letakkan di atas api sedang. Tempatkan potongan pizza dingin langsung ke wajan dan panaskan hanya selama beberapa menit. Tambahkan beberapa tetes air pada bagian pinggir pizza. Tutup wajan, panaskan pizza selama beberapa menit. Idenya adalah proses pemanasan ini akan melelehkan keju yang beku saat dingin.