• Novi Amaliyah

3 Kreasi Saus Cocolan Untuk Nachos

Jatuh cinta dengan kudapan ringan khas Mexico seperti nachos? Camilan ringan khas Mexico satu ini biasanya disajikan dengan saus cocolan berupa saus guacamole yang menggunakan buah alpukat atau saus salsa yang menggunakan tomat segar. Tinggal pilih, mana yang jadi favorit kamu.


Kalau merasa bosan dengan kedua saus itu, maka bisa mencoba beberapa kreasi saus di bawah ini. Selain nachos, saus cocolan ini juga bisa digunakan pada kentang goreng, nugget, dan camilan seru lainnya. 3 pilihan saus ini pun bisa jadi alternatif kamu yang berani untuk bereksplorasi dengan rasa baru untuk menikmati nachos, keripik atau kentang goreng favorit. 1. Avocado Ranch Dip Suka dengan saus cocolan Amerika seperti ranch dip. Maka bisa membuat saus satu ini dengan versi yang lebih sehat karena menggunakan alpukat segar sebagai bahan utamanya. Saus ini sekilas mirip dengan guacamole, namun ditambahkan beberapa bahan tambahan seperti yogurt, dijon mustard, beberapa siung bawang putih, basil, dan ketumbar untuk memberikan rasa segar.

2. Apple Yoghurt Dip Saus cocolan bercitarasa segar satu ini terbuat dari paduan buah apel yang diparut kasar dan yoghurt. Selain itu, juga ditambahkan perasan jeruk nipis, bawang putih, dan kamu bisa juga menambahkan sedikit lada bubuk dan garam sebagai penambah rasa.

3. Caulifolower Spinach Dip Ingin saus cocolan yang lebih sehat untuk pendamping camilan asin? Coba saja buat saus dari bayam dan kembang kol sebagai bahan utamanya. Rebus kembang kol dan baby spinach kemudian bumbui dengan bawang putih, lemon, minyak zaitun, tahini, garam, dan lada bubuk. Lalu blender semua bahan menjadi satu. Saus cocolan satu ini memiliki citarasa ala Mediterania.



© 2019 yukmakan channel