• Novi Amaliyah

3 Langkah Praktis Membuat Tampilan Brownies Mengkilap


Siapa tak tergoda untuk mencicipi brownies dengan yang lapisan mengkilap dan retak-retak, lapisan ini juga sering dikenal dengan istilah shiny crust. Meski berasal dari adonan cake yang gagal, salah satu acuan brownies disebut sukses adalah memiliki lapisan shiny crust. Penasaran bagaimana menciptakan brownies dengan lapisan kilap yang menggoda? Berikut tiga langkah praktis untuk membuat tampilan brownis mengkilap berikut ini. Selamat mencoba.

1. Penggunaan gula ternyata berpengaruh pada tampilan brownies. Semakin tinggi kandungan gula dalam brownies maka akan membuat permukaan brownies semakin glossy atau mengkilap.

2. Tenik dalam membuat brownies juga menjadi salah satu faktor tampilan brownies. Terutama saat melelehkan mentega dan cokelat. Gunakan teknik tim dalam mencairkan margarine dan cokelat. Sebaiknya menggunakan wadah terpisah pada saat mencairkan mentega dan cokelat, baru setelah itu dicampurkan dalam satu wadah. Pastikan saat mencampur adonan mentega yang sudah dilelehkan dengan adonan lain, mentega tidak dalam keadaan panas tapi dalam keadaan dingin dan uap panasnya sudah hilang.

3. Usahakan peralatan yang digunakan dalam kondisi kering, tidak basah. Hindarkan air masuk kedalam brownies karena dapat menghilangkan efek mengkilat dari brownies.


Foto.Dok.Istimewa dan Yukmakan

© 2019 yukmakan channel