• Novi Amaliyah

3 Manfaat Mengonsumsi Green Smoothies


Bukan rahasia lagi bahwa sayuran hijau dan buah-buahan sangat sehat dan bermanfaat bagi tubuh kita. Tetapi terkadang mengonsumsi salad bisa jadi hal yang membosankan meski beberapa variasi dan paduan salad sudah dicoba. Kini kamu bisa mengubah cara menikmakti sayuran hijau dengan cara yang berbeda dan tetap menyenangkan dan tetap nikmat tentunya.


Kamu bisa tetap mendapatkan nutrisi dari sayuran hijau dengan membuat smoothies dari sayuran, padukan dengan buah-buahan agar smoothie kamu jadi lebih nikmat. Smoothies dari sayuran ini biasa dikenal dengan sebutan green smoothies. Selain enak dan bisa dijadikan sebagai makanan selingan yang sehat kamu juga bisa mendapatkan manfaat kebaikan dari green smoothies. Berikut tiga manfaat yang bisa kamu dapatkan dari mengonsumsi green smoties.


Kaya Nutrisi

Buah-buahan dan sayuran mentah memiliki jumlah vitamin dan mineral tertinggi. Terutama untuk kandungan vitamin A dan C yang memberikan sistem kekebalan tubuh. Selain itu juga mengandung kalsium dan magnesium yang membuat tulang sehat dan kuat. Selain itu, green smoothies kaya akan klorofil yang meningkatkan sistem kekebalan tubuh, membersihkan darah dan meremajakan tubuh. Mengandung antioksidan tinggi, yang membantu melawan penyakit dan mencegah penuaan. Efek basa mereka pada tubuh membuat penyakit tidak dapat berkembang. Kepadatan nutrisi yang tinggi ini sangat bermanfaat bagi kesehatan, karena memperbaiki sistem pencernaan makanan dengan cara yang lebih baik. Nutrisi dalam sayuran mempermudah memecah dinding sel dan membuatnya lebih mudah bagi tubuh untuk mengekstrak nutrisi dan mengasimilasi di dalam pencernaan. Blender juga membantu pekerjaan usus jadi lebih ringan dan memudahkan penyerapan lebih maksimal.


Kulit Bercahaya

Selain mencegah atau bahkan menyembuhkan banyak penyakit akut dan kronis berkat tingginya jumlah nutrisi yang dikandung dalam green smoothies. Dimana nutrisi yang dikandung di dalamnya mendukung tubuh untuk menjadi benar-benar sehat, memperbaiki jaringan, melepaskan racun dan segala sesuatu yang tidak penting keluar dari dalam tubuh. Nutrisi yang dikandung dalam sayuran akan membuat kulit menjadi lebih kencang dan bersih, rambut tumbuh lebih kuat dan menjadi lebih berkilau. Ini juga disebabkan karena buah-buahan dan sayuran segar memiliki jumlah kadar air yang tinggi dimana mampu melembabkan tubuh. Karena kaya serat green smoothies juga akan membuat perut terasa kenyang lebih lama.  Ini juga membantu menjaga gula darah tetap stabil, terutama ketika dikombinasikan dengan gula alami dari buah - sayuran hijau memberikan keseimbangan yang baik dalam tubuh. Karena green smoothie rendah kalori, konsumsi green smoothie juga akan mempermudah program penurunan berat badan. Dimana di saat yang bersamaan konsumsi green smoothie dapat mengisi sel-sel tubuh dengan zat gizi mikro. Ini sangat membantu meredam rasa ngidam untuk ngemil.


Lezat dan Nikmat

Paduan sayuran dan buah pada green smoothies lezat dan nikmat, pada dasarnya semua buah dan sayuran bisa dibuat dan dipadu padankan sebagai bahan green smoothies. Namun perhatikan beberapa sayuran dan buah yang memiliki citarasa yang kuat. Kamu bisa memaduk padankan buah dan sayuran favorit menjadi green smoothies favorit. Kamu bisa mencoba paduan pokcoy, nanas dan jeruk nipis, atau coba wortel, jeruk mandarin dan nanas, terung belanda, stroberi dan buah beet, bayam, nanas dan kiwi untuk citarasa yang segar. Jika ingin smoothie bercitarasa creamy dan gurih kamu bisa menambahkan pisang dan almond butter bisa juga menambahkan air kelapa. Sebaiknya green smoothie dikonsumsi sesegera mungkin setelah dibuat untuk mendapatkan kebaikan dan kesegaran nutrisinya.


Foto: Dok.Getty Images

© 2019 yukmakan channel