top of page
  • Novi Amaliyah

3 Toko Untuk Pecinta Gaya Hidup Sehat

Beberapa tahun belakangan, gaya hidup kembali ke alam dan gaya hidup sehat sepertinya tengah menjadi banyak pilihan banyak orang khususnya di kota-kota besar. Tak hanya gaya hidup kembali alam, pilihan untuk mengonsumsi produk organik juga semakin meningkat dan begitu diminati. Terbukti kesadaran untuk lebih peduli lingkungan dengan mengurangi penggunaan sampah plastik, menggunakan kembali wadah, dan menghindari kemasan instan serta memilih produk-produk yang bisa didaur ulang juga menjadi pilihan.

Naked Inc

Di Jakarta, kamu bisa menjumpai toko berkonsep grosir yang menerapkan zero waste. Di toko ini mengharuskan pembeli membawa wadah sendiri untuk semua produk yang mereka beli. Di toko ini, juga tidak menyediakan kantong plastik. Tapi kamu bisa membeli kantung kertas maupun botol sebagai wadah.  Produk-produk yang dijual pun beragam, mulai dari berbagai ragam bumbu dapur, super foods, aneka sabun, hingga produk perawatan kulit yang menggunakan bahan alami. Karena berkonsep grosir, maka kamu bisa menentukan jumlah produk yang kamu beli sesuai kebutuhan. Tertarik untuk berbelanja di toko-toko ini, jangan lupa siapkan wadah maupun botol sebelum berbelanja. Saruga Toko ini berkonsep bulk store atau disebut juga toko isi ulang yang menjual produk-produk curah. Konsumen yang datang bisa membeli produk sesuai kebutuhan di toko yang berlokasi di Bintaro ini. Berdiri sejak November 2018, Saruga punya misi untuk membantu menanggulagi masalah sampah, khususnya sampah plastik kemasan sekali pakai dengan cara memotong memotong rantai distribusinya di sisi ritel.

Saruga

Belanja di sini, pembeli harus membawa wadah sendiri untuk semua produk-produk yang ingin dibeli di sini. Kamu bisa menemukan berbagai bumbu dapur dalam bentuk bubuk maupun daun yang dikeringkan, beragam kopi dari beragai daerah di Indonesia, super foods , aneka tepung, minyak, hingga camilan sehat. Produk-produk yang dijual di sini semuanya alami dan tanpa pengawet, jadi belilah sesuai kebutuhan. Beberapa produk organik juga tersedia di sini, seperti shampoo dan sabun. Naked Inc Naked Inc dibuka sejak April 2019 yang hadir dengan konsep toko grosir ramah lingkungan. Di sini kamu juga bisa membeli semua produk-produk Naked Inc dengan jumlah sesuai kebutuhan. Sebagian besar produk-produk yang dijual di Naked Inc adalah produk lokal yang ramah lingkungan dan alami tanpa mengandung bahan pengawet kimia. Di sini bisa menemukan berbagai kebutuhan aneka bumbu untuk memasak seperti lada hitam, ketumbar, biji pala, Italian herbs, daun kari, cabai kering, aneka kaldu bubuk tanpa MSG yang alami, kacang-kacangan, beragam superfood, aneka biji kopi dari berbagai daerah di Indonesia, hingga kebutuhan detergen ramah lingkungan. Berbagai bunga kering seperti lavender, mawar, melati, hingga chamomile juga ada di sini. Sekitar 80% produk yang dijual NAKED Inc adalah produk lokal. Tak hanya produk bahan makanan, di sini juga terdapat beragam produk perawatan kulit dan kecantikan seperti shampoo dan sabun mandi buatan lokal berbahan alami, tanpa bahan kimia yang ramah lingkungan. Jika berbelanja di sini tapi tidak membawa wadah, maka kamu bisa membeli botol yang tersedia dengan harga bervariasi atau mengadopsi jar bekas yang masih layak pakai.  The Bulk Store & Co Sama dengan 2 toko sebelumnya, The Bulk Store & Co menerapkan konsep yang sama. Berbelanja di sini, harus membawa wadah sendiri. Buka sejak maret 2019 lalu, The Bulk Store & Co menghadirkan berbagai produk kebutuhan mulai dari bahan makanan seperti mi kering bebas gluten, superfood seperti chia seeds, granola, oats, maupun kacang-kacangan. Berbagai pilihan teh alami, kopi bubuk dari berbagai daerah di Indonesia, madu, pemanis alami, hingga camilan sehat pun ada.

The Bulk Store & Co

Sebagian besar produk yang dijual The Bulk Store & Co adalah produk buatan artisan lokal yang dibuat tanpa menggunakan pengawet. Sehingga produknya baik dikonsumsi dalam waktu 3 bulan setelah pembelian. Aneka produk perawatan kulit alami serta berbagai perlengkapan ramah lingkungan seperti sedotan alumunium maupun sedotan yang terbuat dari kayu bambu hingga sabun serba guna yang aman dan ramah lingkungan pun tersedia di sini.

bottom of page