• Novi Amaliyah

4 Macam Blue Cheese Yang Bisa Kamu Kenali



Ada banyak jenis keju biru. Versi awal keju ini diproduksi di Perancis dan Italia, dan versi selanjutnya berkembang di seluruh Eropa dan Amerika Utara. Saat ini ada banyak macam blue cheese, mulai dari tekstur dan rasanya yang berbeda-beda, mulai dari dengan tekstur yang beremah, mudah hancur, bercitarasa asin, dengan aroma yang tajam dan menyengat hingga bertekstur lebih lunak, lembut, dan agak lunak. Berikut macam-macam keju biru yang bisa kamu kenali.


Roquefort

Keju ini dianggap sebagai salah satu keju biru tertua, dan juga dianggap sebagai mewakili kelezatan blue cheese. Keju ini dibuat dari susu domba yang dibiarkan menua di tebing batu kapur di selatan Prancis, Roquefort dikenal karena semburat warna biru yang tercipta di seluruh bagian keju yang lembab dan bertekstur rapuh. citarasanya creamy dan aromatik, kompleks dan intens, dengan rasa yang tajam dan manis.


Gorgonzola

Adalah keju Italia yang diproduksi dari susu dari sapi yang merumput di padang rumput Lombardy dan Piedmont. Gorgonzola muda lembut, creamy,  dengan aroma yang tajam. Versi yang lebih tua rasa yang lebih kuat dan teksturnya yang sedikit keras.


Blue Stilton

Adalah keju susu sapi yang diproduksi di dataran tengah Inggris. Keju yang dibentuk secara silindris dan kokoh ini berwarna marmer indah dengan garis-garis biru. Memiliki tekstur yang sedikit lembab dan rapuh dengan rasa yang kaya, lembut, pedas, dan asin.


Danablu

Adalah keju biru susu sapi Denmark yang diproduksi di pulau Funen. Memiliki tekstur yang creamy dan halus, rasa agak tajam dan asin, yang mirip dengan Roquefort tetapi lebih ringan.

© 2019 yukmakan channel