• Maria Yuliana Kusrini

4 Makanan Favorit Richard Kyle

Sosok tampan berperawakan tinggi, Richard Kyle mengakui jika dirinya suka makan. Dan diam-diam ia pun memiliki banyak varian menu yang disukai. Dari sekian banyak makanan yang sukses memanjakan lidahnya selama ini, berikut ini tiga makanan terfavoritnya pria yang lebih akrab disapa Richard.


“Makanan favorit wah ada banyak sekali. Tapi kalau ditanya makanan terfavoritnya ada ikan bakar untuk jenis makanan Indonesia, cumi-cumi goreng, dan untuk Western foodnya aku suka Vegan Lasagna atau Eggplant Lasagna. Wah itu enak banget. Oh ya.. aku juga suka dengan vegan meat,” jelas Richard yang tak bisa menutupi kegembiraannya ketika membahas kuliner terfavoritnya ini.



1. Ikan Bakar

Untuk jenis makanan yang satu ini, Richard menjelaskan jika ikan bakar yang dimaksudkan adalah ikan bakar ala Indonesia. Berbagai daerah di Indonesia banyak yang menjadikan ikan bakar sebagai salah satu menu unggulannya. Dan setiap daerah itu punya kekhasannya masing-masing. Ikan yang dibakar pun juga sangat beragam, ada yang menjadikan ikan laut sebagai bahan utamanya, namun ada juga yang menggunakan ikan air tawar.


Richard sendiri lebih menyukai ikan bakar yang menggunakan jenis ikan laut. Namun, kembali lagi ke daerah yang ia kunjungi, karena setiap daerah menggunakan jenis ikan berbeda. “ Ikan bakarnya suka yang ikan laut, seperti snapper, gurame, tuna. Tapi tergantung dan disesuaikan dengan khas daerahnya juga. Ikan bakar pun menggunakan bumbu yang simpel,” tambahnya. Richard sendiri lebih menyukai ikan bakar ini karena masih bisa merasakan daging ikannya yang belum terkena bumbu. Menurutnya daging ikan yang poos belum dibumbui terasa lebih enak.

2. Cumi-cumi Goreng

Masih bagian dari makanan laut, pria berdarah Australia – Indonesia itu ternyata juga sangat menyukai cumi goreng. Meski banyak yang mengatakan jika cumi-cumi goreng merupakan jenis makanan yang sangat tinggi kolesterolnya, namun Richard sendiri tetap menjadikan cumi-cumi gereng sebagai salah satu menu kesukaannya. Citarasa gurih dengan sensasi kenyal dari daging cumi menjadikan sajian satu ini begitu diminati.

3. Vegan Lasagna

Nah untuk kategori makanan Western, pria yang sedang menggemari olah raga bersepeda ini mengaku suka dengan vegan lasagna, yakni Eggplant Lasagna. Lasagna ini pun sukses jadi menu kesukaannya karena komposisinya yang tidak menggunakan daging. Itu karena saat ini Richard menjalani gaya hidup sebagai seorang pescatarian. “Misalnya untuk Eggplant Lasagna itu ada eggplant sama paste tomatoesnya, trus masih ada cheese dan juga pastry lasagnanya. Ahh.. itu enakkk banget,” terang Richard yang kini tinggal di Bali.


4. Vegan Meat

Menjadi seorang pescatarian, menjadikan Richard untuk tidak mengonsumsi daging lagi. Meski demikian ia masih tetap bisa menikmati sensasi makanan lain yang disulap menyerupai daging, yakni vegan meat. Jenis makanan ini kebanyakan menjadikan jamur sebagai bahan utamanya. “Nah untuk yang sekarang lagi booming, aku juga suka dengan vegan meat atau daging palsu. Jadi biasa dibikin burger, bukan daging asli tapi rasanya kayak daging asli,” tutup pria kelahiran 15 Desember itu.