• Maria Yuliana Kusrini

4 Manfaat Jus Kombinasi Buah dan Sayur

Jus yang terbuat dari campuran buah dan sayuran kini sering dijadikan alternatif pilihan. Jika sebelumnya jus buah yang lebih diminati, namun kini sudah bergeser dengan ditambahkan campuran sayur. Untuk sayuran yang biasa digunakan untuk bahan jus pun beragam, mulai dari kale, bayam, seledri, brokoli, pokcoy, sawi hijau, wortel, bit, dan masih banyak lainnya.


Jus kombinasi buah dan sayur ini, tentunya memiliki citarasa yang nikmat dan segar. Tidak hanya itu, minuman yang lebih nikmat saat disediakan dingin ini pun ternyata punya manfaat yang baik untuk kesehatan. Berikut ini 4 manfaat jus kombinasi buah dan sayuran untuk tubuh kita.



1. Buah dan sayuran yang diolah menjadi jus tentunya akan lebih mudah diserap oleh tubuh. Untuk itu, jus kombinasi ini pun akan semakin melancarkan pencernaan dan meningkatkan cairan dalam tubuh.

2. Buah dan sayur punya banyak kandungan vitamin, mineral, dan kandungan baik lainnya. Dari sekian banyak kandungan baik itu pun punya peranan yang baik untuk meminimalisir perkembangan sel kanker, mengontrol tekanan darah dan gula darah, hingga menurunkan kolesterol.

3. Buah dan sayur juga tinggi antioksidan sehingga memiliki peran penting dalam mencegah penuaan dini hingga mampu menghaluskan kulit.

4. Konsumsi jus buah dan sayur juga bisa membuat perut menjadi kenyang. Sehingga tak jarang jus ini sering dijadikan alternatif menu untuk mereka yang sedang menjalankan program diet atau program menurunkan berat badan.

© 2019 yukmakan channel