• Novi Amaliyah

5 Cara Membuat Black Forest Cake Harum dan Lembut



Black Forest Cake, sajian manis asal Jerman satu ini begitu populer di tahun 1990-an. Di awal kehadirannya, cake istimewa satu ini hanya bisa didapatkan di cake shop hotel berbintang lima. Black Forest Cake memiliki citarasa paduan chocolate sponge cake lembut dengan baluran kirschwasser yang membuat tektsurnya jadi lebih lembab dan memberikan aroma harum khas, ditambah whipped cream serta potongan manisan dark cherry sebagai fillingnya, tak ketinggalan dark chocolate serut sebagai taburan menambah kenikmatan cake satu ini. Kamu bisa mencoba untuk membuat sendiri Black Forest Cake klasik seperti yang dimiliki cake shop hotel bintang lima legendaris di Jakarta. Selamat mencoba.


1.Untuk mendapatkan citarasa sponge dark chocolate yang nikmat, pilih cokelat bubuk dan cokelat blok berkualitas baik.

2.Kirschwasser, jadi salah satu bahan yang memberikan aroma Black Forest Cake. Tambahkan kirschwasser pada air sirup dark cherry yang dijadikan filling untuk membasahi sponge cake sebelum diisi filling whipped cream dan potongan dark cherry.

3.Panggang black forest cake dengan suhu berkisar 180 derajat celcius selama 40 menit. 4.Hindari memanggang dengan suhu terlalu tinggi dan waktu pemanggangan terlalu lama karena akan membuat cake menjadi kering dan tekstur cake memiliki remah yang kasar.

5.Sajikan Black Forest Cake dalam keadaan dingin agar lebih nikmat.

© 2019 yukmakan channel