• Novi Amaliyah

5 Fakta Lemon Yang Perlu Kamu Tahu


Jeruk lemon dikenal dengan kandungan vitamin C yang tinggi. Vitamin C memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Seperti kita tahubahwa vitamin C mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Karena vitamin Cmembantu membangun sistem kekebalan tubuh, dengan meningkatkan produksi sel darah putih, yang melawan infeksi. Tetapi tubuh tidak bisa memproduksi atau menyimpan vitamin C, jadi kita membutuhkan vitamin C setiap hari agar tetapsehat.


Hampir semua buah jeruk kaya akan vitamin C. Ada baiknyauntuk mengonsumsi berbagai macam jeruk seperti jerukbali, jeruk, jeruk keprok, lemon, limau, atau clementine setiap hari untuk memenuhi kebutuhan asupan vitamin. Dari semua keluarga jeruk, lemon memiliki beberapa fakta yang banyak orang belum tahu. Apa saja fakta buah bercitarasa asam nan segar satu ini bagi tubuh, yuk simak penjelasan berikut.


1. Konsumsi Lemon Untuk Kebutuhan Vitamin C Harian

Dengan mengonsumsi satu buah jeruk lemon, kamu bisa memenuhi 88% kebutuhan harian vitamin C yang dibutuhkan tubuh.


2. Lemon Menenangkan dan Meningkatkan Fokus

Ternyata aroma lemon dapat mengurangi kegelisahan dan mampu meningkatkan fokus. Pasang minyak aroma terapi beraroma lemon saat kamu mengerjakan tugas maupun bekerja. Selain aroma segar yang menenangkan kamu juga bisa lebih fokus mengerjakan tugas maupun pekerjaan.


3. Air Jeruk Lemon Membersihkan Liver

Air perasan jeruk lemon ternyata mampu melancarkan dan membersihkan fungsi liver. Kalau air persaan lemon saja terlalu asam, kamu bisa menambahkan air hangat untuk dikonsumsi.


4. Lemon Mengobati Jerawat

Jeruk lemon memiliki kandungan sebagai antibacterial dan antifungal, kedua zat ini dapat mengobati jerawat.


5. Lemon Mengandung Flavanoid

Kandungan flavanoid pada jeruk lemon dapat meningkatkan fungsi pembuluh darah. Sehingga dapat mencegah penyakit kardiovaskular dan stroke.

© 2019 yukmakan channel