• Maria Yuliana Kusrini

5 Makanan Kesukaan Tarra Budiman

Dijumpai di salah satu restoran miliknya yang berlokasi di kawasan Jakarta Utara, Tarra Budiman mengakui jika dirinya suka makan dan kulineran. Cukup banyak jenis makanan yang ternyata disukainya. Mulai dari makanan Indonesia hingga beragam hidangan khas negara lainnya. Dan berikut ini 5 makanan yang disukai oleh pria bernama asli Bimantara Budimansyah itu.

1.Bakmi

Bakmi ternyata menjadi makanan yang paling disukai oleh pria kelahiran Denpasar, 22 September 1986 itu. Aneka jenis bakmi pun sukses membuatnya jatuh cinta, mulai dari Bakmi Jawa, bakmi ala Chinese, dan lainnya. “Bakmi jadi makanan yang paling gua cari. Tahun 2019 bisa makan bakmi paling enggak seminggu sekali. Tapi mulai 2020 dan udah tau nggak boleh kebanyakan makan itu, jadi ya harus dikurangi. Sebulan sekali lah makan bakminya,” ungkapnya.



2.Makanan khas Sunda

Makanan Indonesia tentu jadi menu kesukaan Tarra. Salah satunya adalah makanan khas Sunda yang identik menggunakan sambal sebagai penyertanya. Ragam hidangan Sunda dengan berbagai lauk, baik ayam, ikan, dan aneka sayur tumisan memang sangat nikmat disantap dengan sambal bercitarasa pedas. Mulai dari sambal terasi, sambal bawang, ataupun sambal tomat. Tarra pun mengungkapkan jika dirinya sangat suka makanan rumahan khas Sunda yang ada paduan sambalnya.



3.Makanan Jepang

Bicara mengenai makanan dari negara lain di luar Indonesia, makanan khas Jepanglah yang paling digemari Tarra. Selain terkenal akan olahannya yang sehat, menu Jepang juga terbilang praktis. Salah satu menu Jepang yang disukai adalah ricebowl. Karena kecintaan Tarra pada jenis ricebowl ala Jepang ini, maka ia pun membuka bisnis kuliner dengan menjual hidangan ricebowl. Dan ricebowl yang berisikan nasi serta olahan daging sapi bercitarasa manis menjadi ricebowl favoritnya Tarra.


4.Burger

Berbeda lagi dengan makanan khas Barat. Dari sekian banyak makanan yang ada, Tarra mengaku jika dirinya menyukai burger. Roti bun yang mengapit patty daging sapi berpadu dengan sayuran dan saus itu sukses membuat Tarra begitu bahagia. “Aku juga suka Burger. Waktu itu cobain salah satu brand burger lokal Indonesia. Rasanya enak banget,” tambahnya.


5.Makanan Korea

Untuk jenis makanan lainnya, olahan menu khas Korea sukses membuat Tarra jatuh cinta. Terlebih lagi, saat ini ada banyak tempat makan khas Korea yang menyuguhkan konsep All You Can Eat. Bagi Tarra hidangan yang disuguhkan menarik dan tentunya disandingkan dengan ragam minuman Korea yang nikmat dan khas.