• Novi Amaliyah

5 Makanan Korea Ini Bisa Dijadikan Bekal Piknik


Beragam makanan Korea
Beragam makanan khas Korea yang Lezat

Orang Korea dikenal suka piknik dan makan di tempat terbuka. Kebanyakan orang Korea terutama generasi yang lebih tua juga suka melakukan hiking, tak heran piknik menjadi salah satu kegiatan favorit untuk berlibur atau di melepaskan penat di akhir minggu. Kamu juga bisa mencoba piknik ala orang Korea dengan membawa makanan lezat khas Korea. Ada begitu banyak makanan Korea yang mudah dibuat dan praktis untuk dibawa sebagai bekal piknik. Tak hanya cocok untuk dinikmati di udara terbuka, beberapa sajian ini juga dapat dinikmati dalam suhu ruang. Berikut 7 makanan Korea yang bisa dijadikan bekal piknik.


1. Kimbab

Kimbab
Kimbab

Kimbap adalah makanan pokok yang biasa dibawa oleh orang Korea saat piknik dan juga kota makan siang. Kimbab merupakan nasi yang digulung dengan rumput laut, mirip dengan sushi. Kimbab bisa dibuat dengan isian sayuran berbumbu, telur, daging dan ataupun isian olahan seafood, sesuaikan saja dengan seleramu.


2.Mandoo

Mandoo, pangsir ala Korea
Mandoo, pangsit ala Korea

Mandoo atau pangsit Korea secara tradisional dibuat dengan isian daging sapi atau babi, namun begitu pangsit dengan isian daging ayam dan vegetarian juga populer. Menu satu ini cukup serbaguna dan lezat, mandoo bisa direbus, dikukus, digoreng, ditumis atau ditambahkan ke dalam sup. Ukuran mandoo cukup besar untuk dijadikan sebagai hidangan utama tetapi juga baik sebagai makanan ringan atau makan siang yang pratis dan tidak berantakan.


3. Gaeran Mari

Gaeran Mari, telur gulung khas Korea
Gaeran Mari, telur gulung khas Korea

Gaeran Mari atau omelet telur gulung Korea khas Korea ini mudah dibuat seperti telur dadar Amerika, tetapi terlihat cantik dan mudah dibawa-bawa untuk piknik makan siang. Sehat, enak, dan kaya protein, Gaeran Mari punya banyak variasi. Anda dapat menggunakan sayuran yang berbeda, menambahkan beberapa ham potong dadu, menghilangkan rumput laut jika Anda tidak memilikinya, atau membuatnya kebarat-baratan dengan tambahan keju, dan itu akan tetap lezat jika Anda menjaga proporsinya dengan benar.


4. Gamja Salad (Salad Kentang Ala Korea)

Gamja Salad, salad kentang ala Korea
Gamja Salad, salad kentang ala Korea

Gamja salad atau salad kentang Korea ini bisa dijadikan isian sandwich yang praktis. Tidak seperti versi salad Western, salad kentang Korea biasanya memadukan buah, sayuran, dan terkadang ham, dan tidak menggunakan cuka.


5. Yubu Chobab

Yubu Chobab, kulit tahu dengan isian nasi
Yubu Chobap, kulit tahu goreng dengan isian nasi

Yubu Chobab merupakan sajian yang terbuat dari irisan sayuran dengan nasi, kacang wijen yang kemudian dimasukkan ke dalam kulit tahu bercitarasa asin.