• Maria Yuliana Kusrini

5 Makanan yang Disukai Yosi Project Pop

Yosi Project Pop ternyata sangat suka makan lho. Saking sukanya makan, pria bernama lengkap Herman Josis Mokalu ini mengaku punya banyak deretan menu favorit. Mulai dari menu pembuka, makanan berat, sampai makanan penutup. Dan dari sekian banyak makanan yang berhasil membuatnya jatuh cinta, berikut ini lima jenis makanan yang paling difavoritkannya.


Makanan Manado

Berdarah Manado, tentu membuat Yosi secara otomatis menyukai aneka hidangan khas Manado. Ada banyak sajian ala Manado yang disukainya, mulai dari Ikan Cakalang, Ayam Woku, hingga Babi Rica. Meski demikian, pria kelahiran Jakarta, 27 November 1970 itu mengungkapkan jika tidak semua masakan Manado disukainya. “Walaupun saya suka masakan Manado, tapi ada beberapa makanan yang saya nggak suka. Misalnya Paniki dan daging anjing. Kebanyakan orang Manado itu kan semuanya dimakan, tapi saya nggak juga sih,” ucap Yosi yang pernah membintangi film berjudul Medley di tahun 2007.


Makanan Kaki Lima

Makanan kaki lima, terutama warteg ternyata punya tempat tersendiri di hati Yosi. Hal ini dibuktikan dengan dirinya yang sering berburu kuliner kaki lima. Bahkan, ia pun memiliki beberapa warteg favorit. “Saya suka banget sama masakan warteg, bisa dibilang cukup sering sih makan makanan warteg. Ada beberapa warteg yang paling saya suka tapi sekarang udah tutup, salah satunya tuh di daerah Kebayoran Baru. Ada juga Nasi Uduk Bu Sum di daerah Mangga Dua dan Soto Gebrak di daerah Setiabudi,” terangnya.


Bakmi

Ia juga menambahkan jika sangat suka dengan mi atau bakmi. Mulai dari mie yang dimasak ala tradisional Indonesia, Western, dan lainnya. Semua jenis bakmi ia makan, namun ada satu bakmi favoritnya yang berlokasi di Bandung. Begitu juga dengan aneka mie ala Jepang, mulai dari ramen, soba, hingga udon ia pun sangat suka.


Sup

Yosi ternyata juga menyukai sup. Dari sekian banyak pilihan sup yang ada, ia mengakui jika suka dengan Sup Asparagus Kepiting atau Sup Ayam Suwir ala Chinese. Kedua sup ini memang memiliki citarasa yang gurih dan hangat saat disantap.


Nastar Durian Bikinan Sang Mama

Selain berbagai jenis makanan di atas, Yosi pun menambahkan jika sangat menyukai aneka kue buatan sang mama. “Mamaku itu paling sering bikin aneka kue, apalagi kalau hari Natal. Paling suka dengan Nastar Durian bikinan mama. Itu enak banget!" kenangnya.

© 2019 yukmakan channel