• Novi Amaliyah

5 Manfaat Jus Pare, Bikin Kulit Awet Muda


Pare
Ternyata di balik rasanya yang pahit, pare menyimpan banyak manfaat untuk kulit

Selama ini pare hanya dikenal sebagai salah satu bahan sayur yang ditumis sebagai lauk pendamping nasi. Karena rasanya yang pahit mungkin tak banyak juga orang menyukainya. Namun dibalik rasanya yang pahit, ternyata pare menyimpan banyak manfaat baik untuk kesehatan juga kecantikan. Tak hanya buahnya, daun baru juga memiliki banyak sekali manfaat. Jadi untuk kamu yang ingin memiliki kulit yang kinclong dan awet muda, mungkin bisa menjadikan pare sebagai salah tambahan dalam menu sehari-hari.

Selain bisa diolah sebagai sayuran tumis, kamu bisa mencoba untuk membuatnya sebagai jus yang dipadukan dengan buah atau sayur lain atau sedikit garam untuk mengurangi rasanya yang sedikit pahit. Berikut manfaat jus pare untuk kesehatan dan kecantikan kulit.


Menghilangkan Jerawat

Salah satu manfaat vitamin C adalah untuk menjaga kulit agar tetap sehat dan menghilangkan jerawat pada kulit agar terlihat lebih sehat. Pare mengandung vitamin C di dalamnya yang baik untuk kesehatan kulit dan kecantikan serta membantu agar tetap bersinar secara alami.


Mengencangkan Kulit Wajah

Wajah sehat dan kencang adalah salah satu impian yang dimiliki setiap wanita. Tentu tidak mudah dan tidak bisa instan bagi seseorang untuk mendapatkan kulit ini. Dengan memanfaatkan salah satu manfaat vitamin E untuk kesehatan, serta beberapa anti oksidan di dalam pare, kamu dapat memiliki harapan untuk mendapatkan kondisi kulit yang ideal ini.


Mencegah Kerutan di Wajah

Memiliki kerutan di wajah pasti akan merepotkan bagi yang masih muda dan aktif bersosialisasi. Untuk mendapatkan segala manfaat kebaikan pare, kamu bisa mengonsumsinya atau menjadikannya masker untuk wajah. Kandungan di dalam masker pare sangat baik untuk membantu menghilangkan kerutan di wajah secara alami dan efektif.


Mencegah Penuaan Dini

Banyak sekali manfaat jus pare untuk kecantikan karena pare mengandung vitamin C dan Vitamin E di dalamnya yang baik untuk mempercantik kulit dengan mengencangkan kulit, mencegah jerawat dan kerutan, dll. Semua ini memang salah satu cara untuk membantu mencegah terjadinya penuaan dini.

Membuat Kulit Sehat Selain buahnya, daun pare juga bisa dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan wajah, tetapi juga kulit seluruh kulit tetap lembab. Seperti halnya pemanfaatan kolagen yang juga merupakan salah satu manfaat minuman kolagen bagi kesehatan, untuk melembabkan kulit, daun pare juga dapat memberikan manfaat yang sama.