• Novi Amaliyah

5 Manfaat Kesehatan Kacang Mede


Kacang mede adalah salah satu kacang serbaguna yang bisa dipadukan untuk berbagai macam olahan makanan bagi mereka yang menganut gaya hidup vegetarian dan vegan. Kacang ini biasanya dibuat untuk membuat keju dan butter nabati. Bisa juga dimakan begitu saja, proses penyapjian kacang satu ini juga jadi faktor penting, hindari proses menggoreng, menambahkan gula, garam maupun perisa makanan karena bisa mengurangi manfaat dan nutrisi kesehatan yang terkandung di dalamnya. Berikut 5 manfaat kesehatan dari kacang mede.


Sumber Protein Nabati

Kacang mede merupakan sumber protein nabati yang baik, 18 butir kacang mede ukuran sedang mengandung 5.1 gram protein. Ini baik sebagai sumber asam amino yang dibutuhkan tubuh. Jika kamu vegetarian atau vegan, kacang mede bisa jadi pilihan yang baik untuk menggantikan keju yang terbuat dari susu. Karena kacang satu ini menyediakan kebutuhan protein yang kamu butuhkan.


Mengandung Lemak Asam Yang Sehat

Untuk jumlah kacang mede yang sama, ada sekitar 12,4 g lemak, yang ketika dilihat secara mikroskopis ini merupakan lemak yang sangat dibutuhkan tubuh kita.


Menurunkan Risiko Batu Empedu

Salah satu temuan yang menarik dari konsumsi kacang mede adalah, menurunnya risiko terkena batu empedu. Dimana kondisi ini terbentuk karena penumpukan kolesterol yang mengkristal menjadi batu, tetapi lemak sehat dalam kacang membantu mengatur kadar empedu kita dan membuatnya tetap bagus dan rendah.


Membantu Menurunkan Berat Badan

Kacang mede kaya akan magnesium dan mineral penting yang terbukti efektif untuk membantu menurukan berat badan. Mineral memiliki fungsi penting untuk mengatur penyerapan lemak dan karbohidrat, dimana ini menjadi kunci penting bagi mereka yang berjuang untuk menurunkan berat badan. Tetapi mungkin kacang mede tidak diperuntukkan untuk semua orang, tapi jika kamu kekurangan magnesium kacang mede bisa dijadikan salah satu makanan yang ditambahkan dalam konsumsi harian. Tentu dengan konsumsi yang seimbang karena kacang mede memiliki kalori yang tinggi.


Mengurangi Tekanan Darah dan Meningkatkan Kolesterol Baik

Kembali ke lemak baik, ini merupaan komponen penting untuk menjaga tekanan dan kadar kolesterol baik dalam darah tetap terkontrol. Kacang-kacangan dapat menurunkan risiko terhadap penyakit jantung dengan melawan kolesterol jahat di dalam tubuh dengan mengurangi kadarnya dimana ini selalu dihubungkan dengan tekanan darah.

© 2019 yukmakan channel