• Novi Amaliyah

5 Manfaat Kesehatan Ubi Jalar




Ubi jalar, terkadang kita sering meremehkan makanan satu ini bahkan tak jarang menganggap makanan satu ini sebagai makanan orang kampung. Dalam tanaman, ubi jalar sendiri termasuk dalam kategori sayuran bercitarasa manis yang dimanfaatkan dari bagian umbinya yang bercitarasa manis, tanaman satu ini juga banyak ditanam di seluruh dunia.

Ubi jalar tersedia dalam berbagai warna dan ukuran mulai dari yang berwarna oranye, ungu, putih hingga ungu. Ubi jalar kaya akan vitamin, mineral, antioksidan dan serat. Belum lagi sejumlah manfaat kesehatan yang bisa didapatkan dengan mengonsumsi ubi jalar. Kamu bisa mengganti nasi dengan ubi jalar sebagai sumber karbohidrat yang lebih sehat. Berikut 6 manfaat kesehatan dari ubi jalar.


Kaya Nutrisi Ubi jalar termasuk dalam jenis sayuran akar bertepung yang kaya serat, vitamin, dan mineral, juga tinggi antioksidan yang mampu melindungi tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas dan penyakit kronis.



Meningkatkan Kesehatan Usus

Ubi jalar mengandung serat dan antioksidan yang mendorong pertumbuhan bakteri usus yang baik dan berkontribusi pada usus yang sehat.


Mampu Melawan Kanker

Ubi jalar menawarkan berbagai antioksidan, yang dapat membantu melindungi terhadap jenis kanker tertentu. Ubi jalar mengandung Antosianin, sekelompok antioksidan yang ditemukan dalam ubi ungu dalam penelitian ditemukan mampu memperlambat pertumbuhan beberapa jenis sel kanker dalam studi tabung, termasuk yang dari kandung kemih, usus besar, perut, dan payudara.


Mendukung Kesehatan Penglihatan

Ubi jalar kaya akan beta-karoten dan anthocyanin, antioksidan yang dapat membantu mencegah kehilangan penglihatan dan meningkatkan kesehatan mata.


Mendukung Sistem Kekebalan Tubuh

Ubi jalar adalah sumber beta-karoten yang sangat baik, yang dapat dikonversi menjadi vitamin A dan membantu mendukung sistem kekebalan tubuh dan kesehatan usus.

© 2019 yukmakan channel