• Novi Amaliyah

6 Jenis Keju Terbaik Untuk Sandwich Panggang



Sandwich dengan keju panggang bisa terlihat sederhana namun sajian satu ini bisa terlihat mewah dengan pilihan keju istimewa yang dapat menambah citarasanya jadi lebih nikmat. Sajian sederhana yang bisa dijadikan sebagai pilihan menu sarapan, brunch, makan siang ataupun menu selingan ini mudah untuk dibuat cukup dengan menggunakan roti, butter, dan keju. Untuk lebih mewah bisa ditambahahkan lembaran smoked beef atau bacon. Apa pun jenis sandwich yang kamu sukai, memilih jenis keju yang akan digunakan.


Untuk memudahkan bisa menggunakan keju yang sudah diiris sebelumnya. Beberapa keju yang sudah dalam bentuk irisan yang bisa dipilih di pasaran antara lain keju cheddar yang sudah diiris, Colby, Monterey Jack, Havarti, Gouda, mozzarella, Muenster, provolone, dan Swiss. Namun kamu juga bisa pilih keju yang memiliki nikmat dan tepat untuk dipadukan ke dalam sandwich panggang. Berikut 6 keju terbaik untuk isian sandwich bakar yang lezat.



Keju Amerika

Banyak orang familiardengan keju Amerika atau Velveeta sebagai isian di sandwich. Bagi pecinta keju keju ini bisa menjadi pilihan untuk sandwich panggang klasik.



Cheddar

Cheddar memiliki citarasa yang disukai banyak orang dan meleleh dengan baik di atas sandwich panggang. Pilih cheddar putih tajam untuk meningkatkan rasa atau bereksperimenlah dengan keju cheddar yang dengan varian rasa seperti jalapeño pedas atau hickory asap. Bisa juga memadukan cheddar dengan keju lain yang memiliki tekstur leleh lebih halus, seperti Comte, Gruyere atau Fontina ke dalam sandwich panggang. Isian yang cocok dengan keju cheddar antara lain irisan apel, bacon, kalkun, mustard, chutney, saus cranberry, dan acar.




Gruyere

Gruyere adalah keju pilihan untuk sandwich klasik Prancis seperti sandwich croque monsieur. Rasa keju yang tajam, manis. Dua jenis keju serupa yang sama-sama enak adalah Comte dan Appenzeller. Isi sandwich keju panggang yang cocok dengan Gruyere adalah bawang karamel, mustard, irisan pir, ham, dan jamur tumis.



Brie

Brie yang murah sangat cocok disajikan dalam sandwich keju panggang, karena keju ini menambahkan kekayaan dan rasa ringan pada sandwich pangang. Isian yang cocok dengan Brie antara lain buah, alpukat, kalkun, tumis jamur, tapenade zaitun, pesto, dan irisan apel. Untuk sandwich brunch yang dekaden, coba gunakan pound cake sebagai pengganti roti dan panggang brie dengan selai buah ara dan mentega rosemary.



Blue Cheese

Keju biru membuat sandwich yang lezat sangat enak, tambahkan isian seperti bacon, arugula, irisan pir, dan madu. Jika kamu pecinta Buffalo Chicken Wings, kamu bisa memadukannya untuk isian kemudian tambahkan keju biru, ayam, dan saus pedas untuk sandwich keju panggang Buffalo Chicken.



Manchego

Manchego adalah salah satu keju Spanyol paling populer yang diimpor ke A.S. Dengan aroma sedikit tajam dan asin. Keju ini mudah meleleh namun tidak lengkat. Isi yang cocok dengan keju Manchego termasuk pasta quince, serrano ham, chorizo, tapenade zaitun, dan tomat.


Fot-foto: Dok.Getty Images

© 2019 yukmakan channel