• Novi Amaliyah

6 Sajian Klasik Prancis Sederhana Yang Bisa Dibuat di Rumah Untuk Merayakan Paskah


French Onion Soup
French Onion Soup

Paskah, merupakan salah satu perayaan penting bagi umat Kristiani di seluruh dunia tak terkecuali Indonesia. Ingin merayakan Paskah dengan sajian yang berbeda? kamu bisa mencoba beberapa sajian klasik khas Prancis untuk Paskah di rumah. Di Prancis menu Paskah (Pâques) klasik biasanya memanfaatkan beragam bahan makanan khas musim semi yang istimewa namun bisa disesuaikan dengan bahan-bahan yang mudah didapat dan tersedia di Indonesia. Mulai dari sup krim bawang dan jamur hingga kudapan manis seperti palmiers, orange tart dan sorbet. Berikut 6 menu klasik Prancis untuk merayakan Paskah di rumah.


French Onion Soup

French Onion Soup adalah sajian sederhana namun nikmat yang sempurna untuk dijadikan sajian untuk merayakan Paskah. Citarasa bawang karamel yang lembut dengan butter dimasak menjadi kaldu daging yang kaya akan bumbu. Lengkapi dengan crouton bawang putih segar dan keju Gruyere yang meleleh, untuk menambah citarasa lebih nikmat. Bisa juga tambahkan salad dan segelas wine untuk merayakakan Paskah istimewa.


Gratin Dauphinois

Gratin Dauphinois ini adalah salah satu comfort food klasiknya orang Perancis mirip dengan potato au gratin. Dimana sajian yang terbuat dari kentang dimasak dua kali dalam krim berbumbu bawang putih dan kemudian dipanggang dengan keju Gruyere yang membuat tekstur kentangnya menjadi selembut butter dengan citarasa gurih dan creamy karena paduan krim, susu dan keju Brussel Sprout Panggang

Browned Garlic Brussels Sprouts
Browned Garlic Brussels Sprouts

Sajian Brusel Sprout panggang ini salah satu sajian yang praktis untuk Paskah. Brussel Sprout panggang dengan paduan bawang putih dan kucuran jeruk lemon memberikan citarasa yang segar.

Orange Tart

Tart bercitarasa jeruk yang menyegarkan bisa jadi pilihan sebagai hidangan penutup istimewa. Cara membuatnya juga cukup mudah. Paduan sugar dough yang garing dan meleleh dimulut berpadu sempurna dengan isian custard orange dan jeruk lemon berwarna oranye cantik ditambah topping chantilly cream.


Palmier Kayu Manis

Palmier, pastry klasik khas Perancis ini cukup mudah untuk dibuat. Agar lebih praktis gunakan kulit praktis siap pakai kemudian buat bentuk hati dan taburi dengan kayu manis bubuk bisa juga membuat kreasi lain dengan menambahkan keju. Sesuaikan saja dengan selera kamu.



Strawberry Sorbet

Strawberry Sorbet
Strawberry Sorbet

Sorbet stroberi bercitarasa segar ini bisa menjadi pilihan sajian penutup yang menyegarkan saat perayaan Paskah. Siapa tak suka sajian dingin dan segar satu ini yang tetap nikmat untuk segala suasana.