© 2019 yukmakan channel

  • Novi Amaliyah

6 Tips Praktis Membuat Jamur Enoki Crispy



Kudapan jamur enoki cripy sepertinya sedang jadi camilan favorit, beberapa tempat jajan bahkan restoran banyak yang menjadikannya sebagai salah satu sajian dalam buku menu mereka. Biasanya jamur enoki crispy disajikan dengan saus cocolan sebagai paduannya, ada yang memadukannya dengan saus sambal botolan siap pakai, ada juga yang membuat saus istimewa sebagai paduannya seperti menggunakan irisan daun jeruk yang memberikan aroma harum aromatik. Menyantap jamur enoki crispy jadi tambah nikmat.


Kamu bisa loh membuat camilan jamur enoki crispy sendiri di rumah, selain bahannya mudah didapat, cara membuatnya juga mudah. Tapi perhatikan tips praktis untuk membuat jamur enoki crispy berikut, agar jamur enoki crispy yang kamu buat tak kalah dengan yang disajikan di restoran favorit. Kamu bisa menjadikan menu satu ini sebagai camilan atau lauk yang cukup awet untuk disimpan beberapa saat. Selamat mencoba!


1.Bersihkan bonggol jamur enoki, kemudian cuci bersih, pisahkan jamur agar tidak saling menyatu, setelah itu tiriskan.


2.Untuk mendapatkan tektsur jamur enoki yang garing, kamu membutuhkan adonan tepung basah dah kering.


3.Untuk adonan basah gunakan paduan telur dan susu cair dingin untuk mendapatkan tekstur yang crispy.


4.Gunakan tepung terigu protein rendah dengan paduan tepung maizena untuk mendapatkan tekstur baluran tepung jamur enoki crispy yang renyah dan garing. Jangan lupa tambahkan bumbu garam dan lada.


5.Agar lebih garing bisa juga memasukkan jamur yang sudah dibaluri telur dan tepung ke dalam freezer selama 5-10 menit sebelum digoreng.


6.Setelah dingin, bisa disimpan di dalam wadah kedap udara untuk menjaga jamur enoki crispy tetap garing dan renyah.