• Novi Amaliyah

6 Tips Praktis Mengolah Wagyu di Rumah Ala Chef Arnold


Wagyu, daging sapi khas Jepang yang terkenal dengan kelezatannya ini memang menjadi daging sapi istimewa bagi pecinta kuliner, khususnya pecinta daging. Jepang yang dikenal dengan segala kesempurnaan dan detail dalam berbagai, hal tak terkecuali dengan kualitas daging sapi yang diciptakan seperti wagyu.


Untuk mendapatkan citarasa daging wagyu premium yang sempurna kamu juga perlu memperhatikan trik praktis mengolah daging wagyu dari Chef Arnold Poernomo dalam peluncuran Little Taste of Heaven Satsuma Gyu beberapa waktu lalu.


  1. Usahakan mengolah daging wagyu di dalam ruangan bersuhu dingin, karena lemak daging wagyu akan meleleh di tangan.

  2. Saat harus memotong daging wagyu, usahakan menggunakan alasi dengan tisu dapur agar tidak lengket saat menyentuh daging. Tisu juga menghalangi daging bersentuhan langsung dengan tangan.

  3. Tiap bagian daging sapi wagyu memiliki grade marbling yang berbeda sehingga masing-masing memiliki tingkat kematangan berbeda saat diolah.

  4. Hindari memasak daging wagyu terlalu lama untuk mendapatkan citarasa terbaik daging wagyu Satsuma Gyu. Memasak Satsuma Gyu terlalu matang juga akan menghilangkan tekstur aslinya, karena daging akan menjadi terlalu berminyak dan terlalu lembut.

  5. Saat memasak wagyu sebaiknya tak perlu menggunakan minyak lain agar tidak merusak citarasa asli daging wagyu itu sendiri.

  6. Untuk mendapatkan citarasa aslinya gunakan bumbu minimalis saat mengolah wagyu, cukup tambahkan garam dan lada.