• Novi Amaliyah

7 Manfaat Kesehatan Acai Berry



Acai berry tanaman asli Amerika Tengah dan Selatan ini telah digunakan oleh penduduk asli daerah Amazon selama berabad-abad. Buah ini terkenal karena khasiat yang luar biasa, yang tidak banyak orang sadari saat ini adalah acai berry berkhasiat untuk menambah kekebalan dan energi yang kuat, dan telah terbukti menyembuhkan banyak penyakit.

Dalam beberapa tahun belakangan ini, acai sudah mulai dikenal sebagai makanan dan mulai dikenal luas di berbagai negara. Namun, dari yang sudah dilakukan, nampaknya acai berry memiliki manfaat kesehatan yang kuat bila dikonsumsi secara teratur.


Pada 2012 An Evidence-Based Systematic Review of Acai diterbitkan oleh Natural Standard Research Collaboration (NSRC). Badan ilmiah ini bekerja secara independen dari produsen produk dan dianggap sebagai salah satu sumber paling terkemuka oleh Organisasi Kesehatan Dunia


Menangkal Kanker

Sebuah studi dari University of Florida diterbitkan yang diterbitkan pada 2006 Journal of Agriculture and Food Chemistry. Studi ini menunjukkan bahwa ekstrak acai berry yang diaplikasikan langsung pada sel-sel kanker leukemia membunuh hingga 86% sel-sel kanker.


Menjaga Kesehatan Jantung Dan Antioksidan Tingkat Tinggi

Menurut studi NSRC, acai adalah salah satu buah yang mengandung antioksidan tertinggi di dunia, yang membuat membuatnya masuk dalam kategori makanan super. Kandungan antioksidan yang besar dalam acai berry, memiliki sifat untuk menjaga kesehatan jantung dan mengurangi risiko penyakit Alzheimer dan degenerasi makula. Ini berarti berfungsi pada pencegahan penyakit kardiovaskular, peningkatan penglihatan dan banyak manfaat anti-penuaan lainnya. Meningkatkan sirkulasi darah dan menurunkan risiko pembekuan darah.


Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Acai berry juga meningkatkan fungsi sel kekebalan bahkan ketika dikonsumsi dalam dosis rendah. Buah asli Amazon ini memiliki tingkat vitamin C yang sangat tinggi bersama dengan asam ellagic, antioksidan yang mengurangi pertumbuhan sel kanker. Fitokimia Acai memperkuat sel-sel tubuh, yang membuatnya lebih mudah untuk melawan infeksi atau invasi radikal bebas.




Menurunkan Kolesterol Dan Membantu Anda Menurunkan Berat Badan

Antioksidan yang ada dalam acai berry mampu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh, yang pada gilirannya membantu  menurunkan berat badan dan mengembalikan tubuh ke kondisi optimal. Kadar kolesterol yang sehat berarti juga hormon yang seimbang, tingkat metabolisme yang baik, dan segudang manfaat untuk menjaga kesehatan jantung. Ini juga membersihkan tubuh dari semua racun yang terakumulasi melalui diet berkualitas rendah.


Penambah Energi

Sifat keseluruhan dari acai berry meningkatkan tingkat energi tubuh, juga stamina. Acai berkhasiat untuk mengurangi kelelahan, meningkatkan konsentrasi dan mengurangi kelelahan. Selain itu, kemampuannya untuk meningkatkan sirkulasi darah, pada gilirannya meningkatkan hasrat seksual, terutama pada pria. Dalam kasus wanita, acai membantu menjaga keseimbangan mental pada wanita yang mengalami menopause.


Mengandung Properti Anti-Aging

Antioksidan yang terkandung dalam acai berry membantu membalikkan atau memperlambat proses penuaan yang disebabkan oleh kerusakan oksidatif pada sel. Satu acai berry mengandung antioksidan sepuluh kali lebih banyak daripada anggur dan dua kali lebih banyak dari blueberry.


Manfaat Untuk Kesehatan Kulit


Acai berry juga dikenal karena manfaat kesehatan yang baik untuk kulit. Acai memiliki kemampuan untuk meningkatkan proses regenerasi dalam tubuh, tidak hanya karena meningkatnya kadar vitamin C, tetapi juga karena tingginya tingkat zat besi. Ini berarti lebih sedikit keriput, noda, dan bintik-bintik penuaan. Selain itu, acai juga mengandung asam lemak tingkat tinggi yang membantu kulit tetap kencang, awet muda dan sehat. Buah ini juga dapat digunakan secara topikal juga sebagai masker. Masker acai akan membuat kulit terlihat segar dan bersih.




© 2019 yukmakan channel