• Novi Amaliyah

8 Cara Menikmati Secangkir Cokelat Panas


Bulan Oktober, saatnya memasuki musim penghujan. Suhu udara yang biasanya panas menyengat perlahan mulai lebih sejuk, biasanya juga curah hujan juga jadi lebih sering turun hingga beberapa bulan kedepan. Kalau sudah memasuki musim penghujan, menikmati secangkir cokelat panas sepertinya jadi ritual menyenangkan untuk menghilangkan penat dan meningkatkan mood jadi lebih baik.


Ada banyak cara untuk membuat secangkir cokelat panas jadi lebih nikmat. Ada banyak kreasi untuk membuat secangkir minuman cokelat panas dari berbagai negara mulai dari yang klasik hingga yang memadukannya dengan rempah. Kamu bahkan bisa mencoba racikan minuman cocktail cokelat panas dengan menambahkan brandy, rum ataupun cognac yang menggoda untuk dicoba. Berikut 7 cara untuk menikmati secangkir cokelat panas yang bisa dicoba.


Cokelat Panas Klasik

Salah satu kreasi cokelat panas yang bisa dicoba adalah cokelat panas klasik. Yang dibutuhkan cukup sebungkus cokelat bubuk dengan susu hangat, tambahkan gula dan vanilla.


Cokelat Panas Otentik Ala Meksiko

Minuman cokelat panas otentik ala Meksiko juga disebut chocolate caliente, cokelat panas asli Meksiko membutuhkan jenis cokelat yang sangat khusus.Chocolate de mesa adalah dark cacao yang dipadukan dengan gula, kayu manis dan rempah untuk menambahkan citarasanya. Kamu bisa menggunakan cokelat bubuk instant siap pakai yang mudah ditemukan di supermarket dan tambahkan dengan kayu manis dan rempah favorit atau bisa juga membeli cokelat bubuk instant yang sudah ditambahkan dengan rempah. Menambahkan sedikit bubuk cabai juga dapat memberikan sensasi rasa yang unik dan lebih nikmat lagi jika bisa membuat buih espuma yang lezat di atas cangkir.


Viennese Hot Chocolate

Kata lezat hampir tidak bisa menggambarkan kenikmatan cokelat panas Wina (Viennese Hot Chocolate). Cokelat panas ini sangat kental dan minuman paling nyaman untuk dinikmati saat malam yang dingin. Untuk membuat secangkir cokelat panas ini hanya dibutuhkan tiga bahan yaitu semi sweet chocolate dan susu. Rahasia kekentalannya yang kaya adalah penambahan kuning telur. Campurkan kuning telur saat mencampurkan susu dan cokelat akan memberikan citarasa yang berbeda.

Spanish Hot Chocolate

Resep cokelat panas kental Spanyol ini adalah lambang menikmati minum cokelat panas, itulah sebabnya disajikan dalam cangkir kecil. Jika resep cokelat Wina kental, tunggu sampai mencicipi versi Spanyolnya. Karena cokelat panas khas Spanyol meski disajikan dalam cangkir kecil namun citarasanya sangat kaya. Minuman ini juga bisa dinikmati dengan makanan. Cokelat panas Spanyol sangat populer sehingga hampir menjadi minuman nasional di Spanyol dan satu rasa akan menunjukkan kepada mengapa ini sangat populer. Rahasianya adalah tepung maizena dan dapat memilih antara versi manis atau semi-manis, sesuaikan saja dengan selera.


El Submarino

El submarino berasal dari Argentina dan merupakan cara yang menyenangkan dan interaktif untuk menikmati cokelat panas. Minuman ini bisa salah satu yang harus coba dengan anak-anak. Untuk resep ini, cukup dengan menghangatkan susu, gula, dan vanila. Sajikan dalam mug bersama dengan sepotong cokelat hitam favorit batangan kemudian celupkan dan biarkan "kapal selam" yang manis meleleh ke dalam susu yang mengepul, lalu minum dan nikmati.


Dutch Hot Chocolate

Disebut juga dengan warme chocolademelk, cokelat panas Belanda adalah salah satu resep klasik cokelat panas yang tak kalah dari minuman cokelat lain dari Belanda. Kenikmatan cokelat khas Belanda ini menggunakan dua jenis yaitu dark chocolate dan Dutch cocoa dan dengan tidak mengurangi susu, bisa menggunakan susu murni full cream maupun pilihan susu yang lebih ringan seperti susu skim, sesuaikan dengan selera. Sementara krim kocok segar untuk topping, taburan coklat atau kayu manis adalah opsional untuk menambah pengalaman menikmati secangkir cokelat panas Belanda yang nikmat. Untuk memberikan citarasa lebih berani bisa juga ditamba dengan brandy atau rum.


French Hot Chocolate

Chocolat chaud adalah cokelat panas ala Prancis. Orang Prancis percaya menikmati secangkir cokelat panas memiliki beberapa manfaat kesehatan, jadi tidak perlu merasa bersalah saatnya memanjakan diri. Resep cokelat panas Prancis sendiri mirip dengan yang lain, meski menggunakan air dan susu membuatnya unik. Orang Prancis juga lebih suka cokelat semi-manis yang bisa ditambahkan gula sesuai selera. Metodenya juga sedikit berbeda, karena mereka menggunakan au bain marie untuk melelehkan cokelat.


Hennessy Hot Chocolate

Cokelat panas khas Belanda adalah sesuatu yang istimewa dimana beberapa memadukannya dengan brandy. Kamu bisa menambahkan cognag untuk cokelat panas kamu untuk mendapatkan citarasa yang berbeda. Cokelat panas Hennessy ini memiliki lapisan rasa yang luar biasa. Resep ini mempermanis minuman favorit cokelat panas kamu dengan tambahan sirup berbumbu khusus yang terbuat dari brown sugar, kayu manis, allspice, cengkeh, dan pala. Minuman panas ini juga mudah dibuat dan ketika dipasangkan dengan brendi, cokelat dan sedikit vanilla.



© 2019 yukmakan channel