top of page
  • Novi Amaliyah

8 Minuman Teh Susu Nikmat Dari Berbagai Negara

Selain kopi susu, minuman paduan susu dan teh memang jadi minuman nikmat sebagai Pelepas dahaga yang cukup populer di dunia. Bahkan beberapa tahun belakangan brand penyedia minuman yang menjual racikan teh dan susu begitu laris manis.


Susu adalah salah satu paduan paling sempurna untuk menikmati kopi maupun teh dan menjadi bahan aditif kedua bahan yang paling populer di dunia.


Susu mengandung gula alami yang dikenal sebagai laktosa dimana menambah rasa manis. Susu dengan lemak di dalamnya seperti susu murni, susu full cream juga dapat menambah citarasa teh.Secara umum, minuman teh susu dibuat dengan bahan dasar teh hitam atau juga matcha yang popular. Dari masala chai India, Thai Tea hingga teh susu ala Inggris, berikut 8 minuman teh dan susu yang bisa kamu coba. Mana favoritmu?



Thai Tea

Thai Tea dan es kopi Thailand adalah minuman dengan paduan susu paling popular. Keduanya disajikan menggunakan susu yang melimpah dan bisa dinikmati panas maupun dingin. Thai Tea dibuat menggunakan paduan susu kental manis, susu evaporasi dan sedikit gula, tak heran Thai Tea begitu nikmat dengan warna orange yang cantik.



Masala Chai

Dikenal dengan chai atau chai tea, teh susu berbumbu India (masala chai) adalah campuran rempah-rempah, teh, gula, dan susu. Minuman nikmat yang kaya rempah asal India ini punya banyak variasi yang sangat beragam dan sangat populer bahkan hingga di luar India.



British Milk Tea

Konon, kebiasaan menambahkan susu ke dalam teh dimulai di Prancis dan kemudian berakar di Inggris. Orang di Inggris biasa menambahkan susu dan gula ke dalam teh mereka, sementara di Prancis orang cenderung lebih suka sedikit lemon dalam minuman mereka.


Hong Kong Milk Tea

Hong Kong Milk Tea adalah semacam karikatur teh susu Inggris. Minuman ini pekat dan kental dan sangat manis. Ini karena susu kental manis atau susu evaporasi merupakan bahan inti untuk membuat minuman ini.


Milky Bubble Tea

Milky Bubble Tea atau boba berasal dari Taiwan yang biasa dijadikan suguhan sepulang sekolah untuk anak-anak dan menjadi sangat popular. Minuman ini sangat popular di Asia terutama Taiwan, Hong Kong, dan bagian tertentu AS dan Kanada (khususnya di Pantai Barat dan di Kota New York). Ada begitu banyak variasi minuman satu ini bubble atau boba yang menjadikan minuman ini memiliki sensasi nikmat tersendiri.



Brown Sugar Milk Tea

Hampir mirip dengan milky bubble tea bedanya Brown Sugar Milk Tea menggunakan paduan gula arean sebagai pemanisnya sehingga memberikan citarasa manis yang lebih legit pada minuman ini.

bottom of page