• Novi Amaliyah

9 Jenis Keju Sehat Yang Bisa Kamu Konsumsi


Berbicara makanan sehat, keju memiliki reputasi yang buruk jika dimasukan ke dalam daftar makanan sehat, sebut saja pizza dan stik keju. Tapi tahukah kamu keju memiliki kandungan protein yang tinggi, kaya akan kalsium, mineral yang banyak orang tidak dapatkan dalam jumlah yang cukup. Namun tergantung dari jenis keju yang dikonsumsi. Berikut 9 jenis keju yang menjadi bagian dari makanan sehat yang bisa kamu tambahkan dalam daftar makanan sehari-hari.


Keju Ricotta

Keju satu ini memiliki kandungan natrium yang dengan citararasa yang ringan. Keju satu ini bisa menjadi paduan yang tepat untuk menikmati crackers, sayuran, dan buah. Keju ini juga bisa dipaduan untuk membuat pancake dan kue kering. Untuk menu yang sehat, cobalah memadukan keju ini dengan pasta yang terbuat dari gandum utuh serta saus tomat homade buatan sendiri. Selain sebagai sumber antioksidan sajian ini juga kaya serat.


Keju Cottage

Jika tengah menjalankan program penurunan berat badan, keju cottage harus menjadi sahabat baru dalam menu sehari-hari. Keju bercitarasa ringan ini penuh dengan protein, kalsium, dan vitamin A. Protein akan membuat perut terasa kenyang lebih lama dan mencegah makan berlebihan. Keju ini juga bisa dibuat untuk saus sayuran favorit. Cukup tambahkan sedikit bumbu, aduk, dan nikmati.


Cream Cheese Neufchatel

Suka dengan krim keju? Coba Neufchatel yang berasal dari Normandy Perancis, sebagai alternatif cream cheese yang lebih sehat. Selain mendapatkan citarasa creamy yang sama tanpa kalori yang berlebihan. Untuk sarapan yang sehat, oleskan Neufchatel di atas English Muffin , tambahkan mentimun dan tomat.

Parmigiano-Reggiano

Keju ini adalah pilihan yang sehat karena dibuat dengan susu skim yang rendah lemak. Keju ini menjadi pelengkap nikmat untuk pasta dan salad. Karena Parmigiano-Reggiano memiliki rasa yang kuat, kamu tidak akan tergoda untuk makan terlalu banyak atau menambahkan garam ekstra.

Feta

Keju satu ini sangat serbaguna, dibuat dari susu domba atau kambing, yang memiliki lebih banyak kalsium daripada susu sapi. Feta bisa dimakan di segala hal mulai dari pasta hingga semangka.


Camembert

Jika kamu menyukai brie, kamu juga akan menyukai camembert. Keju krim ini memiliki lebih sedikit kalori, menjadikannya pengganti yang ideal. Cobalah dengan biskuit, sayuran, atau buah-buahan.


Keju mozzarella

Keju Mozzarella memiliki citarasa ringan dan mudah dimakan juga rendah natrium, menjadikannya pilihan bergizi. Keju ini bisa dipadukan pada resep sederhana seperti salad ringan atau bahkan sebagai olesan. Campur dengan tomat dan cuka balsamic untuk lauk yang menyegarkan.


Swiss

Untuk keju yang rendah garam dan lemak, cobalah keju Swiss. Ia juga memiliki banyak protein dan kalsium. Rasanya cukup ringan untuk kamu yang sedang ngidam dengan keju. Nikmati keju satu ini dengan sandwich, wraps, atau casserole.


Cheddar

Keju cheddar memiliki kandungan protein yang tinggi pada cheddar akan membuat kenyang dalam waktu lebih lama. Keju ini juga mengandung kalsium dan bahkan beberapa vitamin A. Untuk mendapatkan citarasa yang kaya pilih keju cheddar yang tajam atau ekstra tajam.

© 2019 yukmakan channel