• Novi Amaliyah

9 Obat Herbal Paling Populer di Dunia



Selama berabad-abad, budaya di seluruh dunia telah mengandalkan obat herbal tradisional untuk memenuhi kebutuhan perawatan kesehatan mereka. Meskipun ada kemajuan medis dan teknologi di era modern, permintaan global untuk pengobatan herbal terus meningkat. Faktanya, diperkirakan bahwa industri ini mendapatkan sekitar $ 60 miliar setiap tahun. Beberapa solusi alami mungkin lebih terjangkau dan dapat diakses daripada obat-obatan konvensional, dan banyak orang lebih suka menggunakannya karena obat herbal sejalan dengan ideologi kesehatan pribadi mereka. Obat-obatan herbal mengandung banyak kemungkinan efek samping, sebaiknya berkonsultasi dengan penyedia layanan kesehatan sebelum meminumnya. Saat berbelanja, pilih merek yang telah disertifikasi untuk keaslian dan kualitas. Berikut adalah 9 obat herbal paling populer di dunia, termasuk manfaat utama serta kegunaannya seperti dilansir dari healthline.com.


Echinacea

Echinacea, atau coneflower, adalah tanaman berbunga dan obat herbal populer. Berasal dari Amerika Utara, telah lama digunakan dalam praktik penduduk asli Amerika untuk mengobati berbagai penyakit, termasuk luka, luka bakar, sakit gigi, sakit tenggorokan, dan sakit perut. Sebagian besar bagian tanaman, termasuk daun, kelopak, dan akar, dapat digunakan sebagai obat meskipun banyak orang percaya bahwa akarnya memiliki efek paling kuat.


Ginseng

Ginseng adalah obat herbal yang sering digunakan dalam pengobatan Cina tradisional untuk meningkatkan kekebalan, fungsi otak, dan tingkat energi.


Ginko Biloba

Gingko secara tradisional digunakan untuk mengobati berbagai penyakit, termasuk penyakit jantung, demensia, dan disfungsi seksual.


Kunyit

Kunyit terkenal dengan manfaat anti-inflamasi dan mungkin sangat efektif untuk mengobati rasa sakit yang terkait dengan arthritis.


Jahe

Jahe mengandung beberapa senyawa tanaman aktif dan dapat mengobati berbagai kondisi, meskipun dikenal untuk meredakan mual.


Chamomille

Meskipun bukti ilmiah terbatas, chamomile tetap menjadi salah satu obat herbal paling populer di dunia dan digunakan untuk mengobati berbagai macam penyakit.

© 2019 yukmakan channel