• Maria Yuliana Kusrini

Ade Rai Tak Pernah Tinggalkan Olahraga Demi Kesehatan


Ade Rai tentu masih diingat masyarakat luas sebagai public figure yang memiliki bentuk tubuh berotot dan bugar. Mendapatkan bentuk tubuh seperti bukanlah hal yang mudah, karena dibutuhkan usaha keras untuk menjaga pola makan dan didukung olahraga teratur.


Bagi pemilik nama lengkap I Gusti Agung Kusuma Yudha Rai, aset terpenting dalam hidup adalah kesehatan. Oleh karena itu, ia tak pernah meninggalkan dunia olahraga dan juga menjaga pola makan. Salah satu yang terus dilakukannya sampai saat ini adalah dengan tidak mengkonsumsi makanan yang mengandung minyak. Dan baginya makan itu bukan cuma sekedar mencari rasa, tetapi lebih untuk memberikan manfaat pada organ tubuh.


Meski peduli pada kesehatan, bukan berarti Ade tak pernah menikmati berbagai macam makanan yang ada, hanya saja intensitasnya sangat jarang. “Saya selalu menjaga kesehatan saya dalam kondisi apapun. Misalnya saat saya di restoran Padang, siapa bilang nggak bisa makan sehat. Biasanya untuk protein, saya ambil dari daun singkong yang direbus, kemudian nasi putih hanya setengah, dan untuk protein hewaninya saya memilih dada ayam. Protein dada ayam lebih tinggi dan lemaknya lebih rendah ketimbang paha ataupun sayap. Bisa pilih ayam bakar, ayam pop, atau ayam rebus,” tutur pria kelahiran Jakarta, 6 Mei 1970 itu.


Pola makan sangat dijaga dengan baik, begitupun dengan jadwal untuk berolahraga. Mantan atlet binaraga ini pun sangat disiplin dengan urusan itu. setiap harinya, dia selalu memiliki waktu khusus untuk berolahraga. Untuk olah raga yang masih ditekuninya saat ini adalah fitness atau angkat beban. Tidak hanya rutin fitness, Ade juga memiliki pusat kebugaran atau fitness yang namanya sama dengan dirinya.


Di akhir perbincangan, Ade memberikan kesan positif untuk semua orang agar lebih cerdas dan pintar dalam urusan kesehatan. Menurutnya, kesehatan itu menjadi salah satu syarat fundamental bagi siapa pun untuk melakukan segala aktivitas ataupun kegiatan. Jika tubuh tidak sehat, tentunya akan menganggu berbagai aktivitas dan kinerja seseorang.

© 2019 yukmakan channel