• Maria Yuliana Kusrini

AQUA Terus Berkomitmen Melindungi Air Dari Hulu Hingga Hilir

Sampai saat ini, brand air kemasan ternama AQUA tetap memegang teguh komitmen dalam menjaga produknya. Mulai dari menjaga kemurnian dan kandungan mineral airnya yang terlindungi sejak diambil dari sumber air pegunungan, proses pengemasannya, hingga didistribusikannya ke rumah-rumah keluarga Indonesia.


“Seluruh produk AQUA secara rutin diuji melalui 400 parameter kualitas untuk menjamin pemenuhan standar keamanan pangan yang telah ditetapkan oleh BPOM. Rangkaian proses itu tentunya mengacu pada Standar Kualitas Internasional ISO 9001. Selain itu, fasilitas produksi kami telah tersertifikasi sistem jaminan keamanan pangan internasional Food Safety System Certification (FSSC) 22000,” jelas Azwar Satrya Muhammad selaku AQUA Water Resources, Nature & Process Technology Director.


Mengingat saat ini sedang dalam masa pandemi, maka dilakukanlah sebuah perjalanan virtual ke salah satu pabrik AQUA di Ciherang, Jawa Barat, yang disiarkan langsung di YouTube SehatAQUA. Perjalanan virtual ini memperlihatkan bagaimana AQUA menjaga sumber air serta ekosistem sekitarnya, melakukan pengemasan tanpa sentuhan tangan manusia, dan memenuhi setiap standar baik nasional maupun internasional dalam upaya menyediakan hidrasi berkualitas dan terlindungi bagi keluarga Indonesia.

Untuk menjaga sumber airnya itu, telah dilakukan penanaman hingga 2,5 juta pohon di sekitar sumber air AQUA. Tak hanya itu juga, AQUA pun turut melestarikan 1.500 spesies flora dan fauna. Kealamian ekosistem sumber air tersebut terlindungi mengalir ke Rumah Sumber Air yang hanya bisa diakses oleh karyawan dari AQUA.


Pada tahap selanjutnya, diperlihatkan pula proses seleksi dan pembersihan galon AQUA yang kembali ke pabrik setelah digunakan konsumen. Galon itu dibersihkan dari kontaminan dengan standar quality control yang ketat sebelum masuk ke proses pengisian. Dari proses pembersihan, galon diisi dengan air yang kandungan mineralnya masih terlindungi. Setelah pengisian, kemasan galon akan ditutup rapat dengan tutup khusus yang telah dipatenkan oleh AQUA.

Kemasan galon AQUA juga dilengkapi double coding pada bagian tutup dan badan galon, serta tutup berteknologi double injection yang telah dipatenkan untuk mencegah pemalsuan produk. Seluruh tahapan ini dilaksanakan tanpa tersentuh tangan manusia guna menjamin kualitas produk tetap terjaga.

© 2019 yukmakan channel